WISATA

Bayi Rewel Saat Liburan? Ini Cara Mengatasinya

Medcom
Kamis 15 September 2022 / 15:11
Jakarta: Setelah suasana mulai normal dari masa pandemi, saat ini sudah banyak keluarga yang mulai traveling keluar kota hingga keluar negeri. Selain meningkatkan kedekatan dalam keluarga, traveling juga bisa membuat waktu kamu lebih berkualitas dan akan menjadi kenangan yang indah untuk diingat.

Namun, tak semua bayi atau balita akan nyaman saat mereka diajak bepergian jauh. Sebagai orang tua kamu harus mempersiapkan diri dan anak agar bisa selalu bekerja sama dengan baik selama masa liburan.

Parents bisa menerapkan beberapa tips agar buah hatimu tidak rewel selama perjalanan. Melansir Halodoc, berikut di antaranya:
 

1. Pilih transportasi yang nyaman


Pemilihan transportasi yang nyaman bagi si kecil adalah hal yang paling penting untuk kamu membawanya jalan-jalan. Survei jarak dan keamanan kendaraan terlebih dahulu, karena anak juga membutuhkan ruang untuk beristirahat, minum susu, hingga mengganti popok dengan nyaman.
 

2.  Atur jadwal perjalanan


Jangan memaksakan pergi jika anak sedang tidak fit. Sebab hal itu bisa membuat buah hatimu rewel sepanjang perjalanan.
 

3. Siapkan semua kebutuhan bayi


Untuk memudahkanmu dalam perjalanan, bawalah perlengkapan bayi yang memang sesuai dengan kebutuhannya, mulai dari popok, susu, snack, hingga obat-obatan pribadi. Siapkan juga suplemen khusus untuk menjaga kebugaran tubuhnya.
 

4. Ajak orang terdekat untuk menemaninya


Penting untuk orang tua ikut serta dalam perjalanan si bayi. Kamu juga bisa mengajak orang terdekat untuk menemaninya bermain agar tidak bosan dan rewel.
 

5. Lindungi si kecil dari cuaca ekstrim


Selain faktor keluarga dan persiapan perjalanan, cuaca juga bisa mempengaruhi kondisi bayi. Maka parents harus menyiapkan pakaian bayi yang sesuai dengan cuaca saat berpergian. Jangan biarkan buah hatimu sakit saat kembali ke rumah ya.

Nandhita Nur Fadjriah
 
(FIR)

MOST SEARCH