WISATA
Belanja Sambil Bermain, Pengalaman Baru untuk Keluarga Modern
A. Firdaus
Rabu 27 Agustus 2025 / 17:10
Bekasi: Di tengah gaya hidup modern yang serba cepat, kebutuhan akan ruang yang bisa menghadirkan keceriaan sekaligus kebersamaan semakin terasa penting. Itulah yang ditawarkan oleh Blue Origin Group, sebuah perusahaan ritel dan hiburan yang hadir untuk menciptakan pengalaman berbeda bagi seluruh keluarga.
Lewat dua konsep utamanya, OH!SOME dan FuniFun!, pengunjung tidak hanya sekadar berbelanja atau bermain, tetapi juga bisa merasakan atmosfer interaktif yang memadukan kreativitas, hiburan, dan edukasi. Di sini, setiap kunjungan menjadi momen berharga untuk tertawa, belajar, sekaligus menciptakan memori bersama.
Salah satunya terlihat dari kehadiran ruang ritel tematik yang kini semakin digemari anak muda maupun keluarga. Dengan koleksi produk bertema, kolaborasi spesial, hingga sudut kreatif yang mengajak pengunjung berpartisipasi, suasana belanja terasa lebih hidup dan personal. Tak heran, flagship store OH! SOME di Grand Kota Bintang, Bekasi, menjadi salah satu destinasi favorit karena menghadirkan konsep paling lengkap, mulai dari ritel hingga interaksi komunitas.
Baca juga: Eksklusif! OH!SOME Berkolaborasi dengan Disney Hadirkan 'Pooh Sweet Picnic' di Indonesia
Tak hanya itu, tahun ini juga menjadi momen spesial dengan hadirnya ruang interaktif penuh warna yang bisa dinikmati semua kalangan, yaitu OH! SOME. Dari anak-anak hingga orang tua, semua diajak untuk bereksperimen lewat DIY corner, zona bermain kreatif, hingga instalasi yang menggabungkan seni dan hiburan.
"Melalui kolaborasi IP spesial, produk bertema, dan aktivitas interaktif, kami ingin setiap kunjungan menjadi pengalaman yang penuh keceriaan dan tak terlupakan. Hingga saat ini, OH!SOME telah membuka lebih dari 140 toko dan secara resmi berekspansi ke tujuh negara, termasuk Indonesia, Singapura, Thailand, Hong Kong, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja," ujar Bella, Perwakilan dari OH!SOME.

Di pintu masuk OH! SOME, kamu akan disuguhi ornamen ceria seperti ini. Dok. A. Firdaus/Medcom
"Toko kami di Grand Kota Bintang, Bekasi, menjadi flagship terbesar dengan menghadirkan konsep paling lengkap yang memadukan ritel, interaksi, dan hiburan," sambungnya.
Bagi yang mencari aktivitas lebih aktif, tersedia juga arena hiburan keluarga FuniFun! dengan beragam wahana mulai dari trampoline zone, climbing wall, hingga permainan digital. Anak-anak bebas berekspresi dan mengasah keberanian, sementara orang tua bisa ikut serta atau sekadar menikmati waktu bersama dalam suasana yang hangat.
Lebih dari sekadar hiburan, ruang ini juga mendukung perkembangan anak. Seperti dijelaskan oleh psikolog anak dan keluarga, Saskhya Aulia Prima, M.Psi, pengalaman sederhana seperti memilih barang sendiri, mengikuti aktivitas kreatif, atau bermain aktif dapat memberi stimulasi sosial dan emosional yang penting.

Kart Arena sepanjang 200 meter, menghadirkan keseruan jika kamu mengunjungi FuniFun!. Dok. Ist
“Ketika dilakukan di lingkungan yang nyaman, kegiatan ini bukan hanya menyenangkan, tetapi juga membantu anak belajar mengendalikan diri, membuat keputusan, hingga memperkuat ikatan dengan orang tua,” ungkapnya.
Dengan pendekatan ini, Blue Origin Group menghadirkan sesuatu yang lebih dari sekadar destinasi belanja atau tempat bermain. Ia menjadi ruang gaya hidup, di mana setiap kunjungan bukan hanya tentang konsumsi, melainkan tentang pengalaman, cerita, dan kebersamaan yang akan selalu diingat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)
Lewat dua konsep utamanya, OH!SOME dan FuniFun!, pengunjung tidak hanya sekadar berbelanja atau bermain, tetapi juga bisa merasakan atmosfer interaktif yang memadukan kreativitas, hiburan, dan edukasi. Di sini, setiap kunjungan menjadi momen berharga untuk tertawa, belajar, sekaligus menciptakan memori bersama.
Salah satunya terlihat dari kehadiran ruang ritel tematik yang kini semakin digemari anak muda maupun keluarga. Dengan koleksi produk bertema, kolaborasi spesial, hingga sudut kreatif yang mengajak pengunjung berpartisipasi, suasana belanja terasa lebih hidup dan personal. Tak heran, flagship store OH! SOME di Grand Kota Bintang, Bekasi, menjadi salah satu destinasi favorit karena menghadirkan konsep paling lengkap, mulai dari ritel hingga interaksi komunitas.
Baca juga: Eksklusif! OH!SOME Berkolaborasi dengan Disney Hadirkan 'Pooh Sweet Picnic' di Indonesia
Tak hanya itu, tahun ini juga menjadi momen spesial dengan hadirnya ruang interaktif penuh warna yang bisa dinikmati semua kalangan, yaitu OH! SOME. Dari anak-anak hingga orang tua, semua diajak untuk bereksperimen lewat DIY corner, zona bermain kreatif, hingga instalasi yang menggabungkan seni dan hiburan.
"Melalui kolaborasi IP spesial, produk bertema, dan aktivitas interaktif, kami ingin setiap kunjungan menjadi pengalaman yang penuh keceriaan dan tak terlupakan. Hingga saat ini, OH!SOME telah membuka lebih dari 140 toko dan secara resmi berekspansi ke tujuh negara, termasuk Indonesia, Singapura, Thailand, Hong Kong, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja," ujar Bella, Perwakilan dari OH!SOME.

Di pintu masuk OH! SOME, kamu akan disuguhi ornamen ceria seperti ini. Dok. A. Firdaus/Medcom
"Toko kami di Grand Kota Bintang, Bekasi, menjadi flagship terbesar dengan menghadirkan konsep paling lengkap yang memadukan ritel, interaksi, dan hiburan," sambungnya.
Wahana interaktif untuk keluarga
Bagi yang mencari aktivitas lebih aktif, tersedia juga arena hiburan keluarga FuniFun! dengan beragam wahana mulai dari trampoline zone, climbing wall, hingga permainan digital. Anak-anak bebas berekspresi dan mengasah keberanian, sementara orang tua bisa ikut serta atau sekadar menikmati waktu bersama dalam suasana yang hangat.
Lebih dari sekadar hiburan, ruang ini juga mendukung perkembangan anak. Seperti dijelaskan oleh psikolog anak dan keluarga, Saskhya Aulia Prima, M.Psi, pengalaman sederhana seperti memilih barang sendiri, mengikuti aktivitas kreatif, atau bermain aktif dapat memberi stimulasi sosial dan emosional yang penting.

Kart Arena sepanjang 200 meter, menghadirkan keseruan jika kamu mengunjungi FuniFun!. Dok. Ist
“Ketika dilakukan di lingkungan yang nyaman, kegiatan ini bukan hanya menyenangkan, tetapi juga membantu anak belajar mengendalikan diri, membuat keputusan, hingga memperkuat ikatan dengan orang tua,” ungkapnya.
Dengan pendekatan ini, Blue Origin Group menghadirkan sesuatu yang lebih dari sekadar destinasi belanja atau tempat bermain. Ia menjadi ruang gaya hidup, di mana setiap kunjungan bukan hanya tentang konsumsi, melainkan tentang pengalaman, cerita, dan kebersamaan yang akan selalu diingat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)