WISATA

Daftar 5 Waterboom Terbaik di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia Loh

Muhammad Syahrul Ramadhan
Selasa 12 Januari 2021 / 16:52
Jakarta: Menghabiskan waktu liburan dengan bermain air tentu sangat menyenangkan. Apalagi bermain di waterboom atau waterpark yang mempunyai wahana lengkap dan memacu adrenalin.

Saat ini banyak pengelola waterboom berlomba menjadi yang terbaik di dunia. Dengan menghadirkan beragam wahana mulai dari seluncur paling tinggi sampai terpanjang. Berikut 5 waterboom terbaik di dunia:

1. Beach Park – Aquiraz, Ceara, Brasil

Beach Park adalah taman bermain air terbesar di Amerika Latin dengan luas 42 hektare. Water park ini memiliki terletak Brasil.

Taman bermain di negara yang diPresideni oleh Jair Bolsonaro ini memiliki daya tarik tersendiri dengan 14 lantai seluncuran air yang menantang adrenalin.

2. Aquapark Istralandia – Novigrad, Kroasia

Aquapark merupakan taman bermain air yang mempunyai keunikan tersendiri. Mereka memiliki  lebih dari 1,6 kilometer tabung seluncur, dengan varian kecepatan untuk dewasa dan anak-anak. selain  itu Water park ini juga memiliki 20 macam kolam renang dan area seluncuran.

3. Waterbom Bali (Kuta, Indonesia)

Waterboom Bali ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Bahkan Waterbom Bali memiliki seluncuran air paling curam di Asia. Taman bermain air ini  dipenuhi dengan tanaman tropis.

4. Disney's Typhoon Lagoon Water Park (Orlando, Florida)

Disney's Typhoon Lagoon Water Park merupakan taman bermain air yang paling banyak dikunjungi di dunia. Di sini bisa menikmati kolam renang bernuansa pantai lengkap dengan ombak buatan luar ruangan terbesar di dunia. Tempat ini juga disukai peselancar yang tengah belajar.

5. Wild Wadi Waterpark (Dubai, United Arab Emirates)

Terletak di sebelah hotel Burj Al Arab, Wild Wadi menyajikan 30 wahana dan atraksi untuk semua keluarga. Waterpark ini juga merupakan taman air pertama yang memiliki sertifikat ISO. Selama 10 tahun terakhir, waterpark ini telah memenangkan banyak penghargaan lokal dan internasional untuk keselamatan, teknologi inovasi, pelatihan, dan sumber daya manusia.

Di masa pandemi covid-19 ini tentu kegiatan berlibur ke Waterpark jadi terbatas. Karena harus menerapkan protokol kesehatan. Tentu tidak nyaman jika bermain menggunakan masker. Apalagi akan sulit untuk menjaga jarak ketika ramai.
(UWA)

MOST SEARCH