WISATA

Royal Safari Garden Punya Sertifikat Aman Covid-19

Kautsar Halim
Sabtu 09 Januari 2021 / 17:48
Bogor: Tidak perlu terlalu khawatir untuk menginap atau berlibur ke Royal Safari Garden. Pasalnya, hotel & resort yang berada di kawasan Puncak, Bogor ini telah mendapat Sertifikat Aman Covid-19 (Covid Secure Certificate) dari MTM National Hospitality Certification.

Seperti tertuang dalam rilis yang diterima medcom.id, MTM National Hospitality Certification dijelaskan sebagai sebuah lembaga sertifikasi nasional terpercaya bagi pelaku usaha pariwisata. Kemudian, proses audit untuk Royal Safari Garden sudah dilakukan sejak 22 Desember 2020 lalu.

Proses sertifikasi dan audit didasari atas 15 poin persyaratan administrasi yang harus dipenuhi serta pengecekan implementasi di lapangan yang mencakup penanganan keselamatan & keamanan, pengelolaan sanitasi pangan, serta berbagai upaya pencegahan covid-19, termasuk penerapan protokol kesehatan mulai dari proses kedatangan tamu ke hotel (check in) hingga keluar hotel (check out).

Lies Yuwati selaku General Manager Royal Safari Garden menjelaskan, sertifikat tersebut menjadi bukti bahwa manajemen dan staff Royal Safari Garden berkomitmen penuh dalam mengedepankan kebersihan dan kesehatan demi keamanan serta kenyamanan para tamu.

“Terlebih lagi, di saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Kami semua bekerja ekstra agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Lies. 

Berdasarkan penilaian uji sertifikasi covid-19, Royal Safari Garden juga telah memenuhi persyaratan “Assessment Criteria for Covid-19”. Hasil ini disampaikan langsung oleh Dr. Bambang Hermanto selaku Direktur MTM National Hospitality Certification.

“Dengan diraihnya sertifikat ini, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan tamu untuk menginap dan menghabiskan liburan bersama keluarga di Royal Safari Garden. Tentunya dengan mengikuti aturan protokol kesehatan covid-19,” tutup Lies. 

Sejatinya, penerapan protokol kesehatan covid-19 di Royal Safari Garden sudah dilaksanakan sejak Maret 2020 hingga saat ini. Protokol yang diterapkan pun mengacu kepada peraturan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Satgas covid-19. Upaya ini sama halnya dengan yang dilakukan unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group lainnya.

(KAH)

MOST SEARCH