WISATA
Paradise Indonesia Gandeng Club Med untuk Hadirkan Liburan Impian dan Berkelanjutan
A. Firdaus
Sabtu 26 Agustus 2023 / 11:11
Jakarta: Ketika dua pionir ikonik dalam bidang hospitality berkolaborasi, tentu akan mendapatkan sebuah tujuan yang sempurna. Itulah yang dilakukan Paradise Indonesia saat menggandeng Club Med demi menghadirkan liburan impian dan berkelanjutan di Tanah Air.
Tepat pada Jumat 25 Agustus kemarin, Paradise Indonesia-Club Med menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara PT Indonesian Paradise Property Tbk dan Vacances (s) Pte. Ltd. (“Club Med”).
Penandatanganan dilakukan oleh Anthony Prabowo Susilo selaku Presiden Direktur & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk (“Paradise Indonesia”), dan Ms. Rachael Harding (CEO East, South Asia, and Pacific (ESAP) Markets of Club Med). Penandatanganan bertempat di Residence OnFive, Grand Hyatt Jakarta, yang merupakan unit bisnis di bawah Paradise Indonesia.
Berdasarkan MoU tersebut, kerja sama merupakan langkah strategis yang dapat menambah portofolio resor 'all-inclusive' di Indonesia. Pasalnya, Club Med dan Paradise Indonesia memiliki visi yang sama untuk menciptakan liburan yang diidam-idamkan yang dipertemukan dengan hidangan yang istimewa di lokasi yang indah, destinasi ekslusif di dunia.
Dengan kerja sama strategis ini, kedua pionir ikonik dalam bidang hospitality memiliki tujuan sebagai leader pariwisata dalam memberikan pengalaman yang tak terlupakan di lokasi eksotis di seluruh Indonesia.
Proyek ini akan berlangsung dalam beberapa fase dengan target pengembangan lebih dari lima resor baru, fase pertama terdiri dari tiga resor yang akan dikembangkan dalam lima tahun mendatang di Sulawesi Utara, Bali, dan Jawa Barat.
Telah beroperasi di 40 negara di seluruh dunia dan hampir 70 resor Premium dan Eksklusif, Club Med, merupakan perintis konsep all-inclusive premium dengan pengalaman selama 73 tahun.
Seperti diketehaui, Club Med menawarkan pengalaman liburan luar biasa di lokasi yang istimewa. Termasuk yang ada di Koleksi Eksklusif yang menawarkan ruang-ruang khas Club Med yang paling bergengsi, resor, vila mewah, dan chale untuk pengalaman yang berbeda, serta kapal pesiar legendaris asal Prancis, Club Med 2.
Selama hampir 40 tahun, Club Med telah mendampingi Indonesia dalam perkembangan pariwisatanya yang luar biasa. Hingga saat ini, Club Med mengoperasikan dua resor di Indonesia; Club Med Bali sejak 1984, operator resor pertama yang menginjakkan kaki di proyek Nusa Dua yang dipimpin oleh ITDC - sebelumnya dikenal sebagai BTDC, dan Club Med Bintan sejak 1997.
Dalam ekspansi bisnis global selanjutnya untuk tahun 2023 hingga 2025, Club Med akan membuka 17 resor baru termasuk perluasan atau renovasi 10 resor yang sudah ada. Dengan semangat yang sama, Club Med tetap berkomitmen untuk menjelajahi dan menemukan destinasi luar biasa dengan visi bertanggung jawab.
Sebagai pilar strategis utama dari nilai-nilai mereknya, 'Happy To Care' menjadi perhatian utama bagi Club Med. Ini mencakup tanggung jawab lingkungan-menghormati dan berkomitmen untuk melindungi lingkungan alami yang murni dimana resor-resor Club Med berada.
Sekaligus menciptakan dampak positif dan berkelanjutan dalam komunitas lokal melalui dukungan terhadap pengembangan sosial dan ekonomi, disamping memberikan
pengalaman liburan yang bermakna dan berkelanjutan bagi para tamu.
Tak kalah bagusnya, Paradise Indonesia punya pengalaman selama 30 tahun dalam mengembangkan dan menciptakan destinasi gaya hidup ikonik di kota-kota besar di Indonesia.
Tercatat dengan 25 unit bisnis di 8 kota, perusahaan ini merupakan simbol inovasi, profesional, dan unggul. Mulai dari mengembangkan hotel mandiri hingga kompleks ritel mewah, dan yang terbaru adalah apartemen high-rise.
Perjalanan Paradise Indonesia merupakan cerminan semangat perintisnya dan komitmennya dalam jangka panjang. Hal ini dibuktikan dengan 100% keberhasilan dalam pengerjaan setiap proyeknya. Dengan pencapaian ini, Paradise Indonesia terus melangkah maju untuk semakin berkembang pada tahun-tahun berikutnya.
Kerjasama ini menegaskan bahwa komitmen kedua belah pihak untu mendukung tujuan pariwisata pemerintah Indonesia dan agenda untuk menarik wisatawan domestik dan internasional, guna meningkatkan peringkat Indeks Perjalanan dan Pariwisata secara nasional.
Setiap lokasi di mana pengembangan berlangsung akan memiliki dampak positif pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya, seperti menciptakan lapangan pekerjaan langsung dan tidak langsung, mengembangkan keahlian warga lokal di industri perhotelan dengan peluang penempatan pekerjaan luar negeri, pertukaran pengetahuan di industri kuliner membuka distribusi pasokan bahan baku, dan banyak hal lainnya.
Hal ini tentu akan meningkatkan kesejahteraan sosial, industri pariwisata, dan ekonomi kreatif sektoral.
"Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami dengan Club Med. Kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan serangkaian pengembangan yang tidak hanya akan mendorong pertumbuhan bagi kedua perusahaan, namun juga memberikan manfaat substansial bagi masyarakat lokal dan daerah di mana kami membangun," ujar Anthony Prabowo Susilo, Direktur Utama & CEO Paradise Indonesia.
"Visi kami adalah mengembangkan pengalaman yang berkelanjutan dan memperkaya bagi semua," sambungnya.
Sementara itu Henri Giscard d'Estaing mengatakan, selama hampir 40 tahun sejak pembukaan Resort Club Med pertama di Bali, pihaknya telah membentuk kehadiran yang harmonis dan terintegrasi dengan baik untuk mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia.
Menurutnya, Indonesia terus menjadi fokus utama bagi Club Med, yang diproyeksikan menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat pada 2030.
"Pada tahun yang menjelang pandemi, jumlah klien Indonesia kami tumbuh lebih dari 6 kali lipat dibanding tahun sebelumnya, dan hari ini, pertumbuhannya masih berlanjut. Ini menunjukkan permintaan yang kuat dan berakselerasi untuk resor all-inclusive Club Med serta meningkatnya minat untuk liburan di luar negeri, termasuk ke resor-resor kami di Eropa dan Amerika," terang Henri.
"Kerja sama strategis ini dengan Paradise Indonesia menggabungkan sinergi merek, keahlian, dan inovasi dari kedua perusahaan, dan selaras dengan misi kami untuk terus memberikan pengalaman luar biasa bagi pelanggan kami, berkontribusi pada jangkauan internasional destinasi menarik Indonesia ini, berkat posisi kami sebagai leader premium all-inclusive space dan eksperimental di lokasi-lokasi menakjubkan," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)
Tepat pada Jumat 25 Agustus kemarin, Paradise Indonesia-Club Med menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara PT Indonesian Paradise Property Tbk dan Vacances (s) Pte. Ltd. (“Club Med”).
Penandatanganan dilakukan oleh Anthony Prabowo Susilo selaku Presiden Direktur & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk (“Paradise Indonesia”), dan Ms. Rachael Harding (CEO East, South Asia, and Pacific (ESAP) Markets of Club Med). Penandatanganan bertempat di Residence OnFive, Grand Hyatt Jakarta, yang merupakan unit bisnis di bawah Paradise Indonesia.
Berdasarkan MoU tersebut, kerja sama merupakan langkah strategis yang dapat menambah portofolio resor 'all-inclusive' di Indonesia. Pasalnya, Club Med dan Paradise Indonesia memiliki visi yang sama untuk menciptakan liburan yang diidam-idamkan yang dipertemukan dengan hidangan yang istimewa di lokasi yang indah, destinasi ekslusif di dunia.
Dengan kerja sama strategis ini, kedua pionir ikonik dalam bidang hospitality memiliki tujuan sebagai leader pariwisata dalam memberikan pengalaman yang tak terlupakan di lokasi eksotis di seluruh Indonesia.
Proyek ini akan berlangsung dalam beberapa fase dengan target pengembangan lebih dari lima resor baru, fase pertama terdiri dari tiga resor yang akan dikembangkan dalam lima tahun mendatang di Sulawesi Utara, Bali, dan Jawa Barat.
Telah beroperasi di 40 negara di seluruh dunia dan hampir 70 resor Premium dan Eksklusif, Club Med, merupakan perintis konsep all-inclusive premium dengan pengalaman selama 73 tahun.
Seperti diketehaui, Club Med menawarkan pengalaman liburan luar biasa di lokasi yang istimewa. Termasuk yang ada di Koleksi Eksklusif yang menawarkan ruang-ruang khas Club Med yang paling bergengsi, resor, vila mewah, dan chale untuk pengalaman yang berbeda, serta kapal pesiar legendaris asal Prancis, Club Med 2.
Selama hampir 40 tahun, Club Med telah mendampingi Indonesia dalam perkembangan pariwisatanya yang luar biasa. Hingga saat ini, Club Med mengoperasikan dua resor di Indonesia; Club Med Bali sejak 1984, operator resor pertama yang menginjakkan kaki di proyek Nusa Dua yang dipimpin oleh ITDC - sebelumnya dikenal sebagai BTDC, dan Club Med Bintan sejak 1997.
Dalam ekspansi bisnis global selanjutnya untuk tahun 2023 hingga 2025, Club Med akan membuka 17 resor baru termasuk perluasan atau renovasi 10 resor yang sudah ada. Dengan semangat yang sama, Club Med tetap berkomitmen untuk menjelajahi dan menemukan destinasi luar biasa dengan visi bertanggung jawab.
Sebagai pilar strategis utama dari nilai-nilai mereknya, 'Happy To Care' menjadi perhatian utama bagi Club Med. Ini mencakup tanggung jawab lingkungan-menghormati dan berkomitmen untuk melindungi lingkungan alami yang murni dimana resor-resor Club Med berada.
Sekaligus menciptakan dampak positif dan berkelanjutan dalam komunitas lokal melalui dukungan terhadap pengembangan sosial dan ekonomi, disamping memberikan
pengalaman liburan yang bermakna dan berkelanjutan bagi para tamu.
Tak kalah bagusnya, Paradise Indonesia punya pengalaman selama 30 tahun dalam mengembangkan dan menciptakan destinasi gaya hidup ikonik di kota-kota besar di Indonesia.
Tercatat dengan 25 unit bisnis di 8 kota, perusahaan ini merupakan simbol inovasi, profesional, dan unggul. Mulai dari mengembangkan hotel mandiri hingga kompleks ritel mewah, dan yang terbaru adalah apartemen high-rise.
Perjalanan Paradise Indonesia merupakan cerminan semangat perintisnya dan komitmennya dalam jangka panjang. Hal ini dibuktikan dengan 100% keberhasilan dalam pengerjaan setiap proyeknya. Dengan pencapaian ini, Paradise Indonesia terus melangkah maju untuk semakin berkembang pada tahun-tahun berikutnya.
Kerjasama ini menegaskan bahwa komitmen kedua belah pihak untu mendukung tujuan pariwisata pemerintah Indonesia dan agenda untuk menarik wisatawan domestik dan internasional, guna meningkatkan peringkat Indeks Perjalanan dan Pariwisata secara nasional.
Setiap lokasi di mana pengembangan berlangsung akan memiliki dampak positif pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya, seperti menciptakan lapangan pekerjaan langsung dan tidak langsung, mengembangkan keahlian warga lokal di industri perhotelan dengan peluang penempatan pekerjaan luar negeri, pertukaran pengetahuan di industri kuliner membuka distribusi pasokan bahan baku, dan banyak hal lainnya.
Hal ini tentu akan meningkatkan kesejahteraan sosial, industri pariwisata, dan ekonomi kreatif sektoral.
"Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami dengan Club Med. Kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan serangkaian pengembangan yang tidak hanya akan mendorong pertumbuhan bagi kedua perusahaan, namun juga memberikan manfaat substansial bagi masyarakat lokal dan daerah di mana kami membangun," ujar Anthony Prabowo Susilo, Direktur Utama & CEO Paradise Indonesia.
"Visi kami adalah mengembangkan pengalaman yang berkelanjutan dan memperkaya bagi semua," sambungnya.
Sementara itu Henri Giscard d'Estaing mengatakan, selama hampir 40 tahun sejak pembukaan Resort Club Med pertama di Bali, pihaknya telah membentuk kehadiran yang harmonis dan terintegrasi dengan baik untuk mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia.
Menurutnya, Indonesia terus menjadi fokus utama bagi Club Med, yang diproyeksikan menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat pada 2030.
"Pada tahun yang menjelang pandemi, jumlah klien Indonesia kami tumbuh lebih dari 6 kali lipat dibanding tahun sebelumnya, dan hari ini, pertumbuhannya masih berlanjut. Ini menunjukkan permintaan yang kuat dan berakselerasi untuk resor all-inclusive Club Med serta meningkatnya minat untuk liburan di luar negeri, termasuk ke resor-resor kami di Eropa dan Amerika," terang Henri.
"Kerja sama strategis ini dengan Paradise Indonesia menggabungkan sinergi merek, keahlian, dan inovasi dari kedua perusahaan, dan selaras dengan misi kami untuk terus memberikan pengalaman luar biasa bagi pelanggan kami, berkontribusi pada jangkauan internasional destinasi menarik Indonesia ini, berkat posisi kami sebagai leader premium all-inclusive space dan eksperimental di lokasi-lokasi menakjubkan," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)