WISATA

Tahun Depan, Kampoeng Kopi Banaran Gelar Dynamic Fest, Black Market Festival, dan IIMS

A. Firdaus
Kamis 09 Desember 2021 / 11:13
Semarang: Minimnya promosi dan penyelenggaraan event dengan skala nasional menjadi salah satu indikator sepinya kunjungan wisatawan yang melancong ke Kabupaten Semarang. Melihat fakta tersebut, Kampoeng Kopi Banaran bergerak.

Kampoeng Kopi Banaran yang dikelola oleh Dyandra Banaran Nusantara (DBN) yang merupakan group Dyandra Promosindo di bawah naungan Kompas Gramedia, pada tahun depan bakal menyelenggarakan 3 event prestisius dengan skala nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Frina Bonita, General Manager Kampoeng Kopi Banaran, dalam jamuan makan malam di puncak acara hari jadi ke-14 Himpunan Anak Media (HAM) Jakarta. Ia menyampaikan di hadapan Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugaraha, Bondan Maruto Hening, Ketua DPRD Kabupaten Semarang, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih.

“Dyandra Promosindo DNA-nya adalah penyelenggara event, untuk itu Kampoeng Kopi Banaran tahun depan bakal menghadirkan tiga event dengan skala nasional untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Semarang,” ungkap Frina Bonita General Manager Kampoeng Kopi Banaran 23 November lalu.

Lebih rinci Frina menyebut, tiga event dengan skala nasional ini dijadwalkan akan dimulai pada Juni tahun depan, dengan menghadirkan event Dynamic Fest, konser musik pertama kali yang diselenggarakan di tengah perkebunan kopi dengan konsep outdoor selama 3 hari.


Frina Bonita, General Manager Kampoeng Kopi Banaran. (Foto: HAM Jakarta)

“Untuk hari pertama bakal menghadirkan musik bergenre 90’s (Nineties). Kemudian di hari kedua mendatangkan genre musik Electric Dance Music (EDM), dan di hari pamungkas akan ada alunan genre Jazz sebagai malam penutup Dynamic Fest,” tambahnya.

Pada Agustus-nya, tambah Frina, Kampoeng Kopi Banaran bakal menggelar Festival Kopi Black Market Festival. Event ini bertepatan dengan panen raya kopi di Kampoeng Kopi Banaran.

“Jadi, ketika wisatawan berkunjung ke Kampoeng Kopi Banaran dapat merasakan pengalaman memanen kopi itu bagaimana, lalu ada juga pamerannya tentang kopi, teh, dan herbal,” katanya.  
Menutup akhir tahun 2022, Kampoeng Kopi Banaran menghadirkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Outdoor atau Outdoor Joglosemar Banaran. “Ini akan menjadi event pertama kali bagi Dyandra Promosindo menyajikan pameran otomotif dengan konsep di luar gedung pameran,” jelas Frina.

Diharapkan dengan adanya 3 event berskala nasional ini dapat berkontribusi untuk mendatangkan wisatawan. Sekaligus menggerakkan roda perekonomian yang ada di Kabupaten Semarang pada umumnya.
(FIR)

MOST SEARCH