KULINER

Nastar Masih Menjadi Primadona Kue Kering saat Lebaran

A. Firdaus
Sabtu 30 April 2022 / 07:15
Jakarta: Makanan Lebaran khususnya kue kering selalu mewarnai dan menghidupkan suasana Lebaran. Salah satu yang menjadi primadona dan tak bisa ditinggalkan adalah nastar.

Menurut survei, masyarakat yang mengonsumsi kue kering saat Lebaran meningkat signifikan sebesar 69%, yang sebelumnya sebesar 20% saat Ramadan dan 50% saat mudik. Tidak hanya itu, 53% juga masyarakat menjadikan kue kering sebagai bingkisan untuk diberikan kepada orang tersayang di momen Lebaran.

Kue Lebaran selalu berkesan dan istimewa. Mulai dari aroma hingga rasanya yang akan membuat setiap orang rindu pada suasana Lebaran.

Salah satu kue kering yang menjadi primadona adalah nastar. Nastar selalu menjadi favorit dan selalu ada saat sedang berkunjung ke rumah teman dan keluarga saat Lebaran.

Melansir Wikipedia, nastar adalah kue kering dari adonan tepung terigu, mentega, dan telur yang diisi dengan selai nanas atau cokelat, dan rasa lainnya. Asal katanya dari bahasa Belanda ananas dan taart. Bentuk kue ini bulat-bulat dengan diameter sekitar 2 cm, di atasnya sering dihias dengan potongan kecil kismis atau cengkih.

Terbukti dari data Cookpad 2022, dari awal Ramadan hingga menjelang Lebaran tahun ini secara total terdapat 42.000 pencarian resep nastar, dan 3.000 pencarian dalam satu minggu terakhir (per 25 April 2022).

Maka dari itu, penting untuk memperhatikan resep nastar yang enak, cara pembuatan yang benar, serta bahan utama nastar seperti susu, mentega, dan keju yang berkualitas demi menyajikan hidangan terbaik saat Lebaran.

"Dengan menggunakan butter Anchor pada setiap makanan khas Lebaran seperti kue nastar, bisa membuat cita rasa masakan lebih lezat dan memberikan rasa yang berkesan," ujar Chef Devina Brand Ambassador Anchor.

Sementara itu kata Riszha Gandjar, Marketing Manager Anchor, Fonterra Brands Indonesia, butter Anchor berasal dari 100% susu sapi New Zealand yang memakan rumput alami sepanjang tahun. Sehingga terjaga selama proses pakan alami dan hidupnya termasuk bebas dari antibiotik.

"Tak ayal, menghasilkan susu sapi dan produk turunannya termasuk butter yang berkualitas tinggi, memiliki rasa yang creamy dan lezat, serta bernutrisi. Maka dari itu, butter Anchor menjadi pilihan terbaik dalam menyuguhkan makanan saat Lebaran,” lanjut Riszha Gandjar.
(FIR)

MOST SEARCH