KULINER

Merayakan Libur Lebaran dengan Eksplorasi Sajian Khas Nusantara Otentik

A. Firdaus
Kamis 28 April 2022 / 21:57
Jakarta: Lebaran tinggal hitungan hari. Sudah menjadi tradisi bersama bahwa momen spesial tersebut dirayakan dengan silaturahmi dan makan bersama keluarga.

Ketupat merupakan menu khas lebaran yang biasa disantap saat lebaran. Ketupat sendiri berasal dari bahasa Jawa 'Laku Lapat' yang artinya mengakui kesalahan.

Ketupat secara filosofi dimaknai sebagai bentuk dari saling memaafkan dalam merayakan hari suci lebaran. Pada umumnya, ketupat disajikan dengan opor ayam ataupun daging rendang.

Mencoba untuk menawarkan pengalaman kuliner unik dalam merayakan momen lebaran bersama keluarga, salah satu ikon properti di Indonesia, Grand Sahid Jaya Jakarta menyajikan ketupat dan opor. Tak sekadar itu, menu ketupat dan opor dikombinasikan dengan berbagai varian sajian khas nusantara otentik di Restoran Bengawan Solo. Strategi ini juga merupakan strategi perusahaan dalam meramaikan industri perhotelan di tengah pandemi yang berangsur membaik.

"Kami menyambut momen libur lebaran ini dengan menawarkan pengalaman unik dalam merayakan libur lebaran. Di Restoran Bengawan Solo, kini keluarga dapat menikmati berbagai varian sajian khas nusantara otentik yang kaya akan cita rasa. Kami berharap semoga berbagai varian sajian khas nusantara yang kami hidangkan dapat memberikan warna baru dalam merayakan pengalaman momen lebaran bersama keluarga," terang Resident Manager Grand Sahid Jaya, Venny Artha.

Restoran Bengawan Solo yang memiliki suasana yang nyaman, menyediakan family set menu yang beragam, serta lokasi yang terjangkau, sehingga cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga saat lebaran. Berikut beberapa pengalaman unik yang ditawarkan oleh Restoran Bengawan Solo:
 

1. Kuliner Otentik Nusantara untuk Nostalgia Kampung Halaman


Berbagai menu sajian nusantara otentik menjadi ciri khas dari Restoran Bengawan Solo. Menu yang disajikan merupakan representasi dari Sabang sampai Merauke.

Bagi kamu yang tidak berkesempatan pulang kampung kini, dapat menikmati beragam menu khas dari penjuru Indonesia untuk mengobati rindu dengan kampung halaman. Sebagai contoh, untuk menu pembuka Restoran Bengawan Solo menyajikan Martabak Buntut Saus Kari yang disajikan spesial dengan asinan bengkoang dan acar bawang untuk menggugah selera.

Pada hidangan utama terdapat dua pilihan menu, yaitu Jawa Rijsttafel yang merupakan perpaduan kuliner khas Jawa dan Padang Rijsttafel, perpaduan kuliner khas Sumatera.

Beralih ke hidangan penutup, Restoran Bengawan Solo memiliki Nusantara Dessert kue nastar hingga lapis bogor yang disajikan dengan perpaduan modern dari coffee merenque asal Swiss yang dilapisi saus pandan dan vanila.
 

2. Desain interior dengan sentuhan khas Nusantara


Selain sajian khas nusantara otentik yang penuh cita rasa, Restoran Bengawan Solo didesain secara khusus dengan menonjolkan interior dengan sentuhan khas nusantara yang diwakilkan oleh nuansa Jawa. Ketika memasuki restoran, kamu akan merasakan kesan nusantara dengan penempatan hiasan dekorasi yang berjejer rapi di tengah ruangan seakan menyambut kedatangan para pengunjung.

Diiringi dengan alunan merdu musik gamelan, perpaduan kuliner khas nusantara otentik seakan menyatu dengan suasana di restoran. Berbagai sudut ruangan yang menampilkan kearifan lokal dapat dijadikan spot untuk berfoto. Dengan suasana yang tenang dan nyaman, Restoran Bengawan Solo merupakan pilihan yang cocok untuk momen makan bersama keluarga.
 

3. Sous Chef Dengan Pengalaman 20 Tahun Mengolah Sajian Khas Nusantara


Grand Sahid Jaya kerap mempertahankan kualitas setiap menu yang disajikan. Di Restoran Bengawan Solo, pengolahan setiap hidangan dikelola oleh Sous Chef Lukman yang telah berpengalaman 20 tahun memasak sajian khas nusantara.

Kombinasi antara cita rasa modern dengan kearifan lokal harus dilakukan dengan cermat, agar perpaduan rasa terbentuk secara sempurna. Keahlian memasak serta jam terbang yang tinggi menjadikan Sous Chef Lukman memiliki standar yang tinggi dalam menghasilkan otensitas cita rasa yang tinggi pada kuliner khas nusantara dengan menggunakan bahan pilihan dan segar.

Restoran Bengawan Solo berlokasi di Lobby Grand Sahid Jaya Jakarta. Dalam menyambut libur lebaran, Restoran Bengawan Solo menawarkan promo family set menu dengan harga Rp225 ribu pada periode libur lebaran mulai dari 1- 9 Mei 2022. Para pengunjung yang ingin menyantap sajian khas nusantara bersama keluarga di Restoran Bengawan Solo sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu.

Bengawan Solo Restaurant
Grand Sahid Jaya Jakarta
Jl Jenderal Sudirman Kav. 86. Jakarta 10220.
0812 9693 3149

(FIR)

MOST SEARCH