KULINER
'SHINsational Day 2025' Festival Tahunan Kuliner, Musik, dan Budaya Korea
Yatin Suleha
Minggu 16 November 2025 / 08:59
Jakarta: Nongshim Indonesia kembali menghadirkan "SHINsational Day 2025", festival tahunan yang memadukan kuliner, musik, dan budaya Korea dalam semangat pedas khas Shin Ramyun.
Acara bertema "Pedasnya SHINsational!" berlangsung di Gelora Bung Karno Pintu 6 Jakarta pada Minggu, 9 November lalu dan menjadi momen spesial perayaan anniversary Shin Ramyun yang telah hadir sejak Oktober 1986.
Sejak pertama kali hadir, Shin Ramyun dikenal dengan cita rasa pedas khas Korea yang menggugah semangat. Tahun ini, Nongshim Indonesia ingin memperluas makna “pedas” sebagai simbol keberanian, energi positif, dan gaya hidup penuh warna.
Momentum ini semakin relevan di tengah popularitas Korean Wave di Indonesia dengan tingkat favorability tertinggi mencapai 86,3%1.
Menariknya, hal yang pertama kali terlintas saat 1,2 70% exposed to Hallyu have positive view of Korean content, memikirkan Korea tidak hanya K-Pop dan K-Drama, tetapi K-Food atau kuliner Korea juga meraih peringkat ke-2 tertinggi dengan 13,2%2.
Hal ini menunjukkan bahwa Korean Wave telah berevolusi dari sekadar hiburan menjadi bagian nyata dari gaya hidup dan pilihan konsumsi sehari-hari masyarakat Indonesia.
Acara ini juga dipenuhi berbagai aktivitas menarik seperti K-Pop Cardio, SHINsational Slurp Challenge yang menantang peserta menikmati ramyun dengan gaya paling ekspresif, Random Play Dance untuk para pencinta K-Pop, hingga Noraebang Party sebagai penutup yang penuh kehangatan dan kebersamaan.
.jpg)
(Tahun ini, Nongshim Indonesia ingin memperluas makna “pedas” sebagai simbol keberanian, energi positif, dan gaya hidup penuh warna. Foto: Dok. Istimewa)
“SHINsational Day 2025 adalah wujud komitmen kami menghadirkan inovasi rasa dan pengalaman yang relevan dengan gaya hidup konsumen Indonesia," ujar Phillip Chen, President Director PT. Sukanda Djaya.
"Pedas bagi kami bukan sekadar rasa, tetapi simbol energi hidup yang berani, positif, dan penuh warna. Melalui festival ini dan peluncuran tiga varian baru, kami ingin membuktikan bahwa Shin Ramyun bukan hanya untuk dinikmati, tetapi juga dirayakan,” tambah Phillip Chen.
Sebelum puncak acara di Jakarta, Nongshim Indonesia telah menggelar serangkaian aktivitas "PedaSHIN Bareng NONGSHIM!" di berbagai kota seperti Semarang, Surabaya, Bekasi, dan Bandung melalui Car Free Day, serta mengunjungi berbagai kantor untuk menghadirkan pengalaman Shin Ramyun langsung kepada masyarakat.
Selain berbagai aktivitas menarik, salah satu momen istimewa di SHINsational Day 2025 adalah peluncuran resmi tiga varian baru Shin Ramyun yang dirancang sesuai preferensi pasar Indonesia dan cita rasa global. Ketiga varian ini menghadirkan inovasi rasa yang tetap mempertahankan karakter pedas ikonik Shin Ramyun, namun dengan twist yang lebih beragam.
SHIN Ramyun Spicy Chicken menghadirkan perpaduan kekayaan rasa kaldu ayam dengan sentuhan halus kari yang memadu sempurna dengan sensasi pedas khas SHIN Ramyun.
SHIN Ramyun Toomba menawarkan pengalaman unik dengan memadukan kepedasan bold SHIN Ramyun dan kelembutan krim susu yang menghadirkan tekstur creamy dan smooth. Sementara itu, SHIN Ramyun Stir Fry Cheese memberikan sensasi tak tertahankan dari kombinasi tendangan pedas SHIN Ramyun dengan gurihnya keju yang kaya rasa.
Ketiga varian ini melengkapi rangkaian produk Nongshim Indonesia yang telah dikenal dengan tiga keunggulan utama, signature spicy kick yang hangat dan lezat, sertifikasi Halal yang membuatnya dapat dinikmati siapa saja dan kapan saja, serta tekstur kenyal premium yang memberikan kepuasan di setiap gigitan.
“Kami berterima kasih kepada semua pengunjung dan komunitas yang menjadikan SHINsational Day 2025 begitu meriah. Antusiasme ini membuktikan Shin Ramyun semakin dekat dengan hati masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya tiga varian baru ini, kami berharap dapat terus menghadirkan inovasi rasa yang memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia,” tutup Phillip Chen.
(SHINsational Day 2025. Video: Dok. Instagram Nongshim Indonesia/@nongshimindonesia)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)
Acara bertema "Pedasnya SHINsational!" berlangsung di Gelora Bung Karno Pintu 6 Jakarta pada Minggu, 9 November lalu dan menjadi momen spesial perayaan anniversary Shin Ramyun yang telah hadir sejak Oktober 1986.
Sejak pertama kali hadir, Shin Ramyun dikenal dengan cita rasa pedas khas Korea yang menggugah semangat. Tahun ini, Nongshim Indonesia ingin memperluas makna “pedas” sebagai simbol keberanian, energi positif, dan gaya hidup penuh warna.
Momentum ini semakin relevan di tengah popularitas Korean Wave di Indonesia dengan tingkat favorability tertinggi mencapai 86,3%1.
Evolusi budaya dan kuliner Korea
Menariknya, hal yang pertama kali terlintas saat 1,2 70% exposed to Hallyu have positive view of Korean content, memikirkan Korea tidak hanya K-Pop dan K-Drama, tetapi K-Food atau kuliner Korea juga meraih peringkat ke-2 tertinggi dengan 13,2%2.
Hal ini menunjukkan bahwa Korean Wave telah berevolusi dari sekadar hiburan menjadi bagian nyata dari gaya hidup dan pilihan konsumsi sehari-hari masyarakat Indonesia.
SHINsational Day 2025 menghadirkan serangkaian aktivitas menarik, dimana pengunjung dapat menikmati SHINsational Pocha, kedai ramyun dengan konsep self-cook menggunakan ramyun machine layaknya di Korea, serta mengikuti SHINsational Parade yang meriah dengan iringan perkusi dan maskot Shin Ramyun.
Acara ini juga dipenuhi berbagai aktivitas menarik seperti K-Pop Cardio, SHINsational Slurp Challenge yang menantang peserta menikmati ramyun dengan gaya paling ekspresif, Random Play Dance untuk para pencinta K-Pop, hingga Noraebang Party sebagai penutup yang penuh kehangatan dan kebersamaan.
.jpg)
(Tahun ini, Nongshim Indonesia ingin memperluas makna “pedas” sebagai simbol keberanian, energi positif, dan gaya hidup penuh warna. Foto: Dok. Istimewa)
“SHINsational Day 2025 adalah wujud komitmen kami menghadirkan inovasi rasa dan pengalaman yang relevan dengan gaya hidup konsumen Indonesia," ujar Phillip Chen, President Director PT. Sukanda Djaya.
"Pedas bagi kami bukan sekadar rasa, tetapi simbol energi hidup yang berani, positif, dan penuh warna. Melalui festival ini dan peluncuran tiga varian baru, kami ingin membuktikan bahwa Shin Ramyun bukan hanya untuk dinikmati, tetapi juga dirayakan,” tambah Phillip Chen.
Sebelum puncak acara di Jakarta, Nongshim Indonesia telah menggelar serangkaian aktivitas "PedaSHIN Bareng NONGSHIM!" di berbagai kota seperti Semarang, Surabaya, Bekasi, dan Bandung melalui Car Free Day, serta mengunjungi berbagai kantor untuk menghadirkan pengalaman Shin Ramyun langsung kepada masyarakat.
Peluncuran tiga varian baru Shin Ramyun
Selain berbagai aktivitas menarik, salah satu momen istimewa di SHINsational Day 2025 adalah peluncuran resmi tiga varian baru Shin Ramyun yang dirancang sesuai preferensi pasar Indonesia dan cita rasa global. Ketiga varian ini menghadirkan inovasi rasa yang tetap mempertahankan karakter pedas ikonik Shin Ramyun, namun dengan twist yang lebih beragam.
SHIN Ramyun Spicy Chicken menghadirkan perpaduan kekayaan rasa kaldu ayam dengan sentuhan halus kari yang memadu sempurna dengan sensasi pedas khas SHIN Ramyun.
SHIN Ramyun Toomba menawarkan pengalaman unik dengan memadukan kepedasan bold SHIN Ramyun dan kelembutan krim susu yang menghadirkan tekstur creamy dan smooth. Sementara itu, SHIN Ramyun Stir Fry Cheese memberikan sensasi tak tertahankan dari kombinasi tendangan pedas SHIN Ramyun dengan gurihnya keju yang kaya rasa.
Ketiga varian ini melengkapi rangkaian produk Nongshim Indonesia yang telah dikenal dengan tiga keunggulan utama, signature spicy kick yang hangat dan lezat, sertifikasi Halal yang membuatnya dapat dinikmati siapa saja dan kapan saja, serta tekstur kenyal premium yang memberikan kepuasan di setiap gigitan.
“Kami berterima kasih kepada semua pengunjung dan komunitas yang menjadikan SHINsational Day 2025 begitu meriah. Antusiasme ini membuktikan Shin Ramyun semakin dekat dengan hati masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya tiga varian baru ini, kami berharap dapat terus menghadirkan inovasi rasa yang memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia,” tutup Phillip Chen.
(SHINsational Day 2025. Video: Dok. Instagram Nongshim Indonesia/@nongshimindonesia)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)