KULINER
Cobain 2 Varian Mi Instan Korea, Cocok untuk Kamu yang Gemar Eksplorasi Rasa
Yuni Yuli Yanti
Rabu 04 Juni 2025 / 18:00
Jakarta: Indonesia merupakan salah satu pasar ramen atau mi instan terbesar di dunia. Menurut data World Instant Noodles Association (WINA) 2024, jumlah konsumsinya bisa mencapai 14 miliar porsi per tahun.
Selain itu, karena gelombang budaya Korea Selatan (K-Wave) yang terus memengaruhi gaya hidup generasi muda di seluruh dunia, termasuk soal kebiasaan makan mi instan.
Serta budaya kuliner Korea yang terus menunjukkan pertumbuhan signifikan, sebuah survei YouGov tahun 2024 mencatat lebih dari 60 persen Gen Z Indonesia tertarik mencoba makanan Korea. Satu dari tiga orang menganggap ramen instan Korea sebagai simbol eksplorasi rasa.
Menjawab tren selera generasi muda Indonesia yang kian eksploratif terhadap cita rasa baru, Samyang Foods Indonesia (SFI) resmi menghadirkan dua varian terbaru dari lini ramen instan andalannya, Samyang ROSÉ dan Samyang Quattro Cheese.
Peluncuran ini menjadi bagian dari langkah strategis dalam memperkuat posisi, sekaligus menegaskan komitmen perusahaan untuk terus relevan melalui produk yang inovatif serta berkontribusi di pasar Indonesia.
"Konsumen Indonesia, khususnya Gen Z dan milenial, sangat terbuka terhadap tren dan pengalaman rasa baru. Melalui dua varian terbaru yang kami hadirkan, kami menggabungkan cita rasa pedas tradisional Korea dengan sentuhan modern yang eksploratif," ungkap Eunsan Jeong, Presiden Direktur Samyang Foods Indonesia saat peluncuran dua varian baru Samyang.
Dengan varian ROSÉ dan Quattro Cheese, Samyang mengajak konsumen Indonesia untuk menjelajahi rasa yang lebih kaya, creamy, dan eksploratif, tanpa mengesampingkan karakter pedas premium yang menjadi ciri khas merek ini.

(Elny Widjaja dan Eunsan Jeong saat peluncuran Samyang ROSÉ dan Samyang Quattro Cheese, pada Selasa (3/6/2025), di Jakarta. Foto: Dok. Yuni)
Elny Widjaja, Head of Marketing & Sales Samyang Foods Indonesia menjelaskan Samyang ROSÉ terinspirasi dari racikan rasa pasta ROSÉ Italia yang memadukan saus berbahan dasar tomat dan krim.
Ditambah sentuhan pedas khas Samyang, varian ini menjadi pilihan sempurna bagi pencinta fusion food, khususnya bagi mereka yang mencari rasa pedas namun yang lebih ringan.
"Tekstur lembut dengan kompleksitas rasa berkarakter membuat Samyang ROSÉ cocok dinikmati dalam berbagai suasana, mulai dari saat bersantai hingga momen kuliner yang lebih istimewa," jelas Elny.
Sementara itu, Samyang Quattro Cheese menghadirkan sensasi keju yang lebih kaya dan berlapis melalui perpaduan empat jenis keju premium, yaitu Mozzarella, Cheddar, Gouda, dan Camembert.
Menurut Elny, varian ini dirancang untuk para pencinta keju sejati serta mereka yang mencari pengalaman rasa gurih, creamy dan cheesy yang intens, tanpa kehilangan nuansa pedas yang menjadi identitas Samyang.
"Samyang ROSÉ dan Samyang Quattro Cheese kami hadirkan untuk merespons perkembangan selera dan gaya hidup konsumen Indonesia, agar setiap masyarakat bisa terus menikmati cita rasa Korea dengan sentuhan yang lebih global dan modern, namun tetap sesuai preferensi lokal," tambahnya.
Samyang percaya bahwa produk yang dihadirkan tidak hanya akan memberikan kenikmatan rasa lintas budaya, tetapi juga dapat menciptakan koneksi lintas komunitas dan generasi.
"Peluncuran varian terbaru kali ini merupakan perayaan evolusi rasa, ekspresi gaya hidup modern, dan momen kebersamaan yang penuh cerita. Bersama inovasi dan komitmen sosial kami, kami berharap dapat terus tumbuh bersama konsumen setia Samyang dan menjadi bagian dari cerita masyarakat Indonesia," tutup Eunsan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Selain itu, karena gelombang budaya Korea Selatan (K-Wave) yang terus memengaruhi gaya hidup generasi muda di seluruh dunia, termasuk soal kebiasaan makan mi instan.
Serta budaya kuliner Korea yang terus menunjukkan pertumbuhan signifikan, sebuah survei YouGov tahun 2024 mencatat lebih dari 60 persen Gen Z Indonesia tertarik mencoba makanan Korea. Satu dari tiga orang menganggap ramen instan Korea sebagai simbol eksplorasi rasa.
Menjawab tren selera generasi muda Indonesia yang kian eksploratif terhadap cita rasa baru, Samyang Foods Indonesia (SFI) resmi menghadirkan dua varian terbaru dari lini ramen instan andalannya, Samyang ROSÉ dan Samyang Quattro Cheese.
Peluncuran ini menjadi bagian dari langkah strategis dalam memperkuat posisi, sekaligus menegaskan komitmen perusahaan untuk terus relevan melalui produk yang inovatif serta berkontribusi di pasar Indonesia.
"Konsumen Indonesia, khususnya Gen Z dan milenial, sangat terbuka terhadap tren dan pengalaman rasa baru. Melalui dua varian terbaru yang kami hadirkan, kami menggabungkan cita rasa pedas tradisional Korea dengan sentuhan modern yang eksploratif," ungkap Eunsan Jeong, Presiden Direktur Samyang Foods Indonesia saat peluncuran dua varian baru Samyang.
Dengan varian ROSÉ dan Quattro Cheese, Samyang mengajak konsumen Indonesia untuk menjelajahi rasa yang lebih kaya, creamy, dan eksploratif, tanpa mengesampingkan karakter pedas premium yang menjadi ciri khas merek ini.

(Elny Widjaja dan Eunsan Jeong saat peluncuran Samyang ROSÉ dan Samyang Quattro Cheese, pada Selasa (3/6/2025), di Jakarta. Foto: Dok. Yuni)
Elny Widjaja, Head of Marketing & Sales Samyang Foods Indonesia menjelaskan Samyang ROSÉ terinspirasi dari racikan rasa pasta ROSÉ Italia yang memadukan saus berbahan dasar tomat dan krim.
Ditambah sentuhan pedas khas Samyang, varian ini menjadi pilihan sempurna bagi pencinta fusion food, khususnya bagi mereka yang mencari rasa pedas namun yang lebih ringan.
"Tekstur lembut dengan kompleksitas rasa berkarakter membuat Samyang ROSÉ cocok dinikmati dalam berbagai suasana, mulai dari saat bersantai hingga momen kuliner yang lebih istimewa," jelas Elny.
Sementara itu, Samyang Quattro Cheese menghadirkan sensasi keju yang lebih kaya dan berlapis melalui perpaduan empat jenis keju premium, yaitu Mozzarella, Cheddar, Gouda, dan Camembert.
Menurut Elny, varian ini dirancang untuk para pencinta keju sejati serta mereka yang mencari pengalaman rasa gurih, creamy dan cheesy yang intens, tanpa kehilangan nuansa pedas yang menjadi identitas Samyang.
"Samyang ROSÉ dan Samyang Quattro Cheese kami hadirkan untuk merespons perkembangan selera dan gaya hidup konsumen Indonesia, agar setiap masyarakat bisa terus menikmati cita rasa Korea dengan sentuhan yang lebih global dan modern, namun tetap sesuai preferensi lokal," tambahnya.
Samyang percaya bahwa produk yang dihadirkan tidak hanya akan memberikan kenikmatan rasa lintas budaya, tetapi juga dapat menciptakan koneksi lintas komunitas dan generasi.
"Peluncuran varian terbaru kali ini merupakan perayaan evolusi rasa, ekspresi gaya hidup modern, dan momen kebersamaan yang penuh cerita. Bersama inovasi dan komitmen sosial kami, kami berharap dapat terus tumbuh bersama konsumen setia Samyang dan menjadi bagian dari cerita masyarakat Indonesia," tutup Eunsan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)