KULINER

Owner TUKU dan Sec Bowl bagi Tips Tetap Menjaga Eksistensi Brand Lebih dari 5 Tahun

Aulia Putriningtias
Selasa 06 Mei 2025 / 15:24
Jakarta: Sobat Medcom, kamu ada yang sedang merintis sebuah usaha makanan? Ingin nama brandmu tetap dikenal di telinga konsumen? Ada tips menarik yang dipaparkan oleh Tyo selaku pemilik TUKU dan Rius sebagai owner dari Sec Bowl.

Pada acara The Foodpreneurs Gathering Club Vol.3 saat Senin, 5 Mei 2025 di Chillax Sudirman, Jakarta, keduanya menjadi pembicara dan berbagi bagaimana bisnis mereka berdua berkembang. Saat ini, brand makanan dan minuman ternama tersebut sudah berdiri lebih dari lima tahun.

Baca juga: Dibalik The Foodpreneurs Club Gathering, Ajak Para Owner UMKM Maju Bersama

Konsistensi terhadap satu menu andalan adalah kuncinya dari kedua usaha ini, TUKU dengan kopi susu khasnya, dan Sec Bowl dengan rice bowl salted eggnya.

Menurut keduanya, inovasi yang besar-besaran tidak begitu diperlukan jika sejak awal mereka memiliki menu andalan yang bisa terus terdengar di telinga masyarakat.


(Tyo selaku pemilik TUKU dan Rius sebagai owner dari Sec Bowl menjadi pembicara dalam acara The Foodpreneurs Gathering Club Vol.3 saat Senin, 5 Mei 2025 di Chillax Sudirman, Jakarta. Foto: Dok. Medcom.id/Aulia Putriningtias)

“Kalau lebih dari lima tahun memang anggapan berinovasi besar-besaran itu banyak sekali, tapi kita percaya untuk membangun satu menu ini biar terus menjadi andalan,” ungkap Tyo pada saat sesi membicarakan tentang membangun usaha.

Rius sendiri juga sama, tetapi tidak melalui pemasaran yang begitu merebak. Ia mengatakan dirinya hanya menyebarkan video di media sosial pribadinya yang sedang memasak salted egg, kemudian memastikan Sec Bowl tetap ada di halaman utama aplikasi-aplikasi online membeli makanan.

Baca juga: The Foodpreneurs Club Gathering Vol.3 Serukan ‘Maju Bersama, Kaya Bersama’ dengan UMKM

“Media sosial enggak yang sebegitu besarnya posting tiap hari, paling cuma aku yang upload video bikin salted egg, tapi kita memanfaatkan bagaimana Sec Bowl bisa terus ada di halaman utama aplikasi ojol makanan,” papar Rius.

Itulah tips untuk membangun usaha makanan yang masih bisa eksis walau lebih dari lima tahun. Bagaimana Sobat Medcom apakah sudah tertarik untuk mengembangkan satu menu andalan?



(Tyo selaku pemilik TUKU dan Rius sebagai owner dari Sec Bowl mengatakan konsistensi terhadap satu menu andalan adalah kuncinya dari kedua usaha ini. Foto: Dok. Instagram The Foodpreneurs Club/@the.foodpreneursclub)


Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(TIN)

MOST SEARCH