KULINER
Mukbang di Sambal Bakar Indonesia, Youtuber Asal Korea Ini Cobain 28 Menu Spesial
Medcom
Sabtu 30 Maret 2024 / 11:42
Jakarta: YouTuber asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar Indonesia.
Tzuyang merupakan seorang konten kreator yang memiliki pengikut lebih dari 9,5 juta di YouTube. Dia kerap membuat video-video mukbang di chanel YouTube miliknya.
Setelah mengeksplorasi beragam makanan di Korea, dia mengunjungi Indonesia. Satu di antara tempat yang didatangi Tzuyang untuk membuat konten mukbang adalah Sambal Bakar Indonesia.
Dalam video yang diunggah di akun YouTube miliknya, Tzuyang memesan hingga 28 menu makanan dan minuman. Beberapa menu yang dipesan olehnya adalah Soto Betawi, Soto Lamongan, Sambak Ayam, Sambak Bebek, Sambak Cumi Asin, Sambak Iga, Sambak Kikil, Sambak Kulit Ayam, Sambak Paru, Sambak Telur Barendo, serta tiga jenis minuman lainnya.
Ia pun terlihat sangat menikmati makanan yang disajikan. Tzuyang kerap mengucapkan "Nyammm.. Enak sekali" setiap kali menyantap makanan yang ada di atas meja, serta mengangkat dua jempolnya sebagai tanda menyukai makanan tersebut.
"Enak-enak, sangat enak," kata Tzuyang setelah menghabiskan ke-28 menu Sambal Bakar yang dipesannya.
Renaldo Akhira Ruslan selaku Director Of Marekting & Branding Sambal Bakar Indonesia mengaku senang dengan kehadiran Tzuyang di salah satu restorannya. Menurutnya, kehadiran sang YouTuber semakin membuat Sambal Bakar Indonesia semakin dikenal masyarakat luas, baik di Indonesia maupun luar negeri.

(Menu di Sambal Bakar Indonesia. Foto: Dok. Istimewa)
Pasalnya, kehadiran Tzuyang ini bukan merupakan kerjasama endorsement dengan Management Tzuyang, melainkan Tzuyang sendiri yg memilih Sambal Bakar Indonesia sebagai makanan representatif masyarakat Indonesia.
"Kami melihat dengan semakin banyaknya Content Creator luar yang meminati kuliner khas Indonesia, maka ini akan berdampak sangat positif tidak hanya bagi brand Sambal Bakar Indonesia tapi juga untuk pelaku usaha kuliner yg lain. Artinya, kekayaan cita rasa makanan Indonesia dapat diterima tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, tapi juga mancanegara," kata Renaldo.
Lanjut Renaldo, moment ini akan menjadi titik dimana makanan dan Brand asal Indonesia dapat naik kelas, bukan cuman di kancah Nasional namun juga Internasional. Ini menandakan cita rasa dan budaya makanan Indonesia dapat diminati oleh turis-turis asing.
Ia juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi para YouTuber dan konten kreator untuk melakukan mukbang di Sambal Bakar Indonesia. Mereka pun siap melakukan inovasi agar restoran yang sudah memiliki 22 outlet tersebut semakin berkembang sehingg target menambah sekitar 20 hingga 25 gerai lagi dapat segera terwujud.
"Saat ini kami masih terus fokus untuk meningkatkan kepuasan pelanggan masyarakat Indonesia. Kami perlu hadir dan semakin dekat untuk masyarakat Indonesia. Suatu saat bukan tidak mungkin, kami dapat melayani dan membawa nama baik Indonesia melalui kuliner di kancah Internasional melalui brand Sambal Bakar Indonesia," tutup Renaldo.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(TIN)
Tzuyang merupakan seorang konten kreator yang memiliki pengikut lebih dari 9,5 juta di YouTube. Dia kerap membuat video-video mukbang di chanel YouTube miliknya.
Setelah mengeksplorasi beragam makanan di Korea, dia mengunjungi Indonesia. Satu di antara tempat yang didatangi Tzuyang untuk membuat konten mukbang adalah Sambal Bakar Indonesia.
Dalam video yang diunggah di akun YouTube miliknya, Tzuyang memesan hingga 28 menu makanan dan minuman. Beberapa menu yang dipesan olehnya adalah Soto Betawi, Soto Lamongan, Sambak Ayam, Sambak Bebek, Sambak Cumi Asin, Sambak Iga, Sambak Kikil, Sambak Kulit Ayam, Sambak Paru, Sambak Telur Barendo, serta tiga jenis minuman lainnya.
Ia pun terlihat sangat menikmati makanan yang disajikan. Tzuyang kerap mengucapkan "Nyammm.. Enak sekali" setiap kali menyantap makanan yang ada di atas meja, serta mengangkat dua jempolnya sebagai tanda menyukai makanan tersebut.
"Enak-enak, sangat enak," kata Tzuyang setelah menghabiskan ke-28 menu Sambal Bakar yang dipesannya.
Renaldo Akhira Ruslan selaku Director Of Marekting & Branding Sambal Bakar Indonesia mengaku senang dengan kehadiran Tzuyang di salah satu restorannya. Menurutnya, kehadiran sang YouTuber semakin membuat Sambal Bakar Indonesia semakin dikenal masyarakat luas, baik di Indonesia maupun luar negeri.

(Menu di Sambal Bakar Indonesia. Foto: Dok. Istimewa)
Pasalnya, kehadiran Tzuyang ini bukan merupakan kerjasama endorsement dengan Management Tzuyang, melainkan Tzuyang sendiri yg memilih Sambal Bakar Indonesia sebagai makanan representatif masyarakat Indonesia.
"Kami melihat dengan semakin banyaknya Content Creator luar yang meminati kuliner khas Indonesia, maka ini akan berdampak sangat positif tidak hanya bagi brand Sambal Bakar Indonesia tapi juga untuk pelaku usaha kuliner yg lain. Artinya, kekayaan cita rasa makanan Indonesia dapat diterima tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, tapi juga mancanegara," kata Renaldo.
Lanjut Renaldo, moment ini akan menjadi titik dimana makanan dan Brand asal Indonesia dapat naik kelas, bukan cuman di kancah Nasional namun juga Internasional. Ini menandakan cita rasa dan budaya makanan Indonesia dapat diminati oleh turis-turis asing.
Ia juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi para YouTuber dan konten kreator untuk melakukan mukbang di Sambal Bakar Indonesia. Mereka pun siap melakukan inovasi agar restoran yang sudah memiliki 22 outlet tersebut semakin berkembang sehingg target menambah sekitar 20 hingga 25 gerai lagi dapat segera terwujud.
"Saat ini kami masih terus fokus untuk meningkatkan kepuasan pelanggan masyarakat Indonesia. Kami perlu hadir dan semakin dekat untuk masyarakat Indonesia. Suatu saat bukan tidak mungkin, kami dapat melayani dan membawa nama baik Indonesia melalui kuliner di kancah Internasional melalui brand Sambal Bakar Indonesia," tutup Renaldo.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(TIN)