KULINER
Pencinta Korea, Intip Serunya Korea Content Show dari Lodi dan Dreamers.id
Yatin Suleha
Sabtu 02 September 2023 / 11:00
Jakarta: Buat kamu pencinta Korea dan penyuka makanan sehat, event kali ini sepertinya sangat cocok buat kamu. Bagaimana tidak, mulai dari aneka makanan sehat sampai baju Hanbok diperlihatkan di ajang bertajuk Korea Content Show.
Duet hasil kolaborasi Lodi bekerja sama dengan Dreamers.id menggelar acara ini selama tiga hari, mulai Jumat, 1 September 202 hingga Minggu, 3 September 2023 di Mall of Indonesia di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
"Selama tiga hari kami menyelenggarakan Korea Content Show yang merupakan kali pertama. Beberapa brand dari Korea Selatan mencoba untuk melakukan komunikasi dua arah dengan pasar Indonesia di mana brand-brand ini mencoba memahami market Indonesia dan di saat yang sama membangun hubungan dengan mitra potensial di sini. Kali ini produk-produk yang datang kebanyakan dari kategori food and wellness," kata Richard Robot, CEO Dreamers.id.
Dalam acara ini, terdapat lima brand asal Korea Selatan yang hadir menjajaki pasar Indonesia. Brand ini masuk dalam kategori makanan, kesehatan, dan vegan. Mereka adalah Vegan Veganing, Sunny, Youngpoong, Gwangcheon Wonkim, Imado Kim Guk.
Produk yang dipertontonkan di acara Korean Content Show ini adalah Vegan Peach Jam, Vegan Rosemary Strawberry Jam, Vegan Blueberry Jam, vegan vegan t-shirt, Vegan Vegan Eco Bag, vegan vegan mens bag, Vegan Vegan Tumbler, Abecrater Potato Soap, Avecrater Green Bean Soap, Abecrater Broccoli Soap, Avecrater Rice Bran Soap, Abecrater dishwashing soap, Abecrater diatomaceous earth soap dish, Avecrater Soap Men's Bag, Abecrater Natural Loofah. Ini dari produsen Vegan Vegan.
.jpeg)
(Selain aneka makanan sehat dari Korea, terdapat juga designer asal Korea Selatan Cho Yun Ju, yang apik memadukan Hanbok dengan batik. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)
Sementara dari Sunny, membawakan Oat Rice Crackers, Oatmeal Nurungji Crackers, Real Citron Juice, Oat Noodle Set, Oat Crunch Tea, Gwimi Rice Flour. Youngpoong mempresentasikan Sweet and Spicy Tteokbokki, Yopokki Cheese Tteokbokki, Oppokki hot and spicy, Yopokki Jjajang Tteokbokki, Gwangcheon Wonkim menawarkan A+ A+ Kim, gasguunjeonjang-gim atau rumput laut panggang, yang terakhir Imado Kim Guk: Seaweed as it is, seaweed, memperlihatkan produk olahan rumput laut.
Korea Content Show ini sebenarnya merupakan pameran yang menampilkan berbagai brand korea dengan tujuan untuk mendapatkan pemahaman tentang pasar Indonesia. Saat ini produk-produk itu belum dipasarkan di Indonesia.
Gregory, CEO Lodi mengatakan pihaknya ingin acara ini berkesinambungan. "Jadi acara ini bukan hanya untuk memperkenalkan saja, ke depan kami berharap ada acara serupa. Kami tidak ingin hanya produk, kami ingin ada konten dan lainnya."
Dia menambahkan, "Pada saat pandemi, produsen dan distributor di Korea banyak kehilangan pasar dunia, sehingga mereka perlu membangun kembali pasar internasional saat ini."
"Pasar tradisionalnya adalah Tiongkok, Jepang, Amerika, dan masih banyak lagi. Perusahaan Korea harus mencari pasar baru. Indonesia mempunyai daratan yang luas, jumlah penduduk yang banyak, dan fandom budaya Korea. Jadi perusahaan-perusahaan ini ingin memperluas pasar di Indonesia," ucap Gregory lagi.
Dia juga bercerita, Indonesia sangat dikenal di Korea Selatan, terutama makanan. Nasi goreng sangat terkenal di sana. "Selain nasi goreng, mi goreng juga terkenal di Korea Selatan, jadi kami juga membuat mi goreng yang serupa dengan Indonesia. Mahasiswa Indonesia juga banyak memperkenalkan kuliner Nusantara. Rencananya, kelak kami juga ingin memperkenalkan produk-produk Indonesia di Korea Selatan," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)
Duet hasil kolaborasi Lodi bekerja sama dengan Dreamers.id menggelar acara ini selama tiga hari, mulai Jumat, 1 September 202 hingga Minggu, 3 September 2023 di Mall of Indonesia di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
"Selama tiga hari kami menyelenggarakan Korea Content Show yang merupakan kali pertama. Beberapa brand dari Korea Selatan mencoba untuk melakukan komunikasi dua arah dengan pasar Indonesia di mana brand-brand ini mencoba memahami market Indonesia dan di saat yang sama membangun hubungan dengan mitra potensial di sini. Kali ini produk-produk yang datang kebanyakan dari kategori food and wellness," kata Richard Robot, CEO Dreamers.id.
Dalam acara ini, terdapat lima brand asal Korea Selatan yang hadir menjajaki pasar Indonesia. Brand ini masuk dalam kategori makanan, kesehatan, dan vegan. Mereka adalah Vegan Veganing, Sunny, Youngpoong, Gwangcheon Wonkim, Imado Kim Guk.
Produk yang dipertontonkan di acara Korean Content Show ini adalah Vegan Peach Jam, Vegan Rosemary Strawberry Jam, Vegan Blueberry Jam, vegan vegan t-shirt, Vegan Vegan Eco Bag, vegan vegan mens bag, Vegan Vegan Tumbler, Abecrater Potato Soap, Avecrater Green Bean Soap, Abecrater Broccoli Soap, Avecrater Rice Bran Soap, Abecrater dishwashing soap, Abecrater diatomaceous earth soap dish, Avecrater Soap Men's Bag, Abecrater Natural Loofah. Ini dari produsen Vegan Vegan.
.jpeg)
(Selain aneka makanan sehat dari Korea, terdapat juga designer asal Korea Selatan Cho Yun Ju, yang apik memadukan Hanbok dengan batik. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)
Sementara dari Sunny, membawakan Oat Rice Crackers, Oatmeal Nurungji Crackers, Real Citron Juice, Oat Noodle Set, Oat Crunch Tea, Gwimi Rice Flour. Youngpoong mempresentasikan Sweet and Spicy Tteokbokki, Yopokki Cheese Tteokbokki, Oppokki hot and spicy, Yopokki Jjajang Tteokbokki, Gwangcheon Wonkim menawarkan A+ A+ Kim, gasguunjeonjang-gim atau rumput laut panggang, yang terakhir Imado Kim Guk: Seaweed as it is, seaweed, memperlihatkan produk olahan rumput laut.
Korea Content Show ini sebenarnya merupakan pameran yang menampilkan berbagai brand korea dengan tujuan untuk mendapatkan pemahaman tentang pasar Indonesia. Saat ini produk-produk itu belum dipasarkan di Indonesia.
Gregory, CEO Lodi mengatakan pihaknya ingin acara ini berkesinambungan. "Jadi acara ini bukan hanya untuk memperkenalkan saja, ke depan kami berharap ada acara serupa. Kami tidak ingin hanya produk, kami ingin ada konten dan lainnya."
Dia menambahkan, "Pada saat pandemi, produsen dan distributor di Korea banyak kehilangan pasar dunia, sehingga mereka perlu membangun kembali pasar internasional saat ini."
"Pasar tradisionalnya adalah Tiongkok, Jepang, Amerika, dan masih banyak lagi. Perusahaan Korea harus mencari pasar baru. Indonesia mempunyai daratan yang luas, jumlah penduduk yang banyak, dan fandom budaya Korea. Jadi perusahaan-perusahaan ini ingin memperluas pasar di Indonesia," ucap Gregory lagi.
Dia juga bercerita, Indonesia sangat dikenal di Korea Selatan, terutama makanan. Nasi goreng sangat terkenal di sana. "Selain nasi goreng, mi goreng juga terkenal di Korea Selatan, jadi kami juga membuat mi goreng yang serupa dengan Indonesia. Mahasiswa Indonesia juga banyak memperkenalkan kuliner Nusantara. Rencananya, kelak kami juga ingin memperkenalkan produk-produk Indonesia di Korea Selatan," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)