KULINER
4 Elemen Penting dalam Menjual Makanan saat Pandemi Covid-19
A. Firdaus
Selasa 26 Oktober 2021 / 09:29
Jakarta: Menjual makanan saat pandemi harus pintar-pintar. Sebab untuk sekadar menjual saja tanpa elemen-elemen penting, takkan bisa langgeng bisnis kulinermu.
Chef Degan Septoaji mencoba membebekan empat elemen penting, saat konferensi pers Bosch Virtual Chef, berikut ini:
Menjual makanan tak cukup dengan niat, dibutuhkan konsistensi dalam mencapai keberlangsungan dan keberlanjutan bisnis kulinermu.
"Konsistensi sangat penting, dan kuliner itu harus ada cita rasa di dalam tesktur, keduanya sama-sama penting," ujar Chef Degan.
Mendesain makananmu semenarik mungkin, dibutuhkan keterampilan dalam platting dan menyajikan.
"Kamu harus sebisa mungkin membuat makanananmu sangat menarik untuk yang membeli," terangnya.
Menjaga pelanggan untuk tetap bisa ketagihan dengan makananmu salah satunya memprioritaskan soal kebersihan dan sanitasi.
"Kamu juga ingin customer dijaga dan bisnis dijaga, dengan menjalankan kebersihan secara benar agar makanan selalu aman," ucap Chef Degan.
Pada masa pandemi, mayoritas pelanggan memesan secara online. Di situ kamu harus bisa membuat kemasan semenarik mungkin.
"Tak hanya itu kemasan juga harus aman saat dikirim ke mana pun, agar makanan tetap sehat, segar, dan tetap hangat saat disantap, jadi kualitasnya sama, seperti saat kamu memasaknya," pungkas Chef Degan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(FIR)
Chef Degan Septoaji mencoba membebekan empat elemen penting, saat konferensi pers Bosch Virtual Chef, berikut ini:
1. Konsistensi
Menjual makanan tak cukup dengan niat, dibutuhkan konsistensi dalam mencapai keberlangsungan dan keberlanjutan bisnis kulinermu.
"Konsistensi sangat penting, dan kuliner itu harus ada cita rasa di dalam tesktur, keduanya sama-sama penting," ujar Chef Degan.
2. Keterampilan
Mendesain makananmu semenarik mungkin, dibutuhkan keterampilan dalam platting dan menyajikan.
"Kamu harus sebisa mungkin membuat makanananmu sangat menarik untuk yang membeli," terangnya.
3. Kebersihan
Menjaga pelanggan untuk tetap bisa ketagihan dengan makananmu salah satunya memprioritaskan soal kebersihan dan sanitasi.
"Kamu juga ingin customer dijaga dan bisnis dijaga, dengan menjalankan kebersihan secara benar agar makanan selalu aman," ucap Chef Degan.
4. Kemasan
Pada masa pandemi, mayoritas pelanggan memesan secara online. Di situ kamu harus bisa membuat kemasan semenarik mungkin.
"Tak hanya itu kemasan juga harus aman saat dikirim ke mana pun, agar makanan tetap sehat, segar, dan tetap hangat saat disantap, jadi kualitasnya sama, seperti saat kamu memasaknya," pungkas Chef Degan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FIR)