INTERIOR

Begini Cara Mencegah Rembesan Air di Dinding Rumahmu

A. Firdaus
Sabtu 21 Mei 2022 / 10:17
Jakarta: Permasalahan yang kerap kamu temui di rumah ketika hujan adalah bocor dan rembesan air di dinding. Biasanya untuk atap bocor, kamu bisa menggunakan pelapis anti bocor.

Lalu bagaimana jika dinding atau tembokmu yang kerap rembes? Sebab jika dibiarkan, bangunan sering cepat rusak karena rembesan air yang mengakibatkan dinding jamuran, cat lekas menggelembung, dan mudah mengelupas.

Solusinya ada pada semen yang kamu gunakan. Saat ini, kamu bisa menggunakan semen dengan kandungan water repellent yang memberi 'efek daun talas' pada dinding rumahmu.

Semen yang dimaksud ada pada Semen Merah Putih Watershield. Semen ini dianggap punya proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air pada bangunan. Baik aplikasi di struktur maupun non-struktur.

Ketahanan semen ini terhadap kondisi lembap di lingkungan sekitar, dianggap dapat memperkecil risiko serapan air. Terlebih, inovasi water repellent pada semen ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"Kami percaya bahwa kehadiran Semen Merah Putih Watershield dapat menjadi solusi atas kebutuhan semen berkualitas," kata Surindro Kalbu Adi, Commercial Director Perseroan dalam peluncuran Semen Merah Putih Watershield.

Keunggulan dari semen ini dibandingkan dengan semen pada umumnya, kata Surindro, yaitu anti lembab, mencegah karat dan korosi. Sementara untuk hasil akhir yang baik, dapat mengurangi atau memecahkan permasalahan-permasalahan yang selama ini dihadapi oleh sebagian besar pengguna semen.

Sedangkan untuk pengaplikasian, semen ini lebih banyak kemudahan pengerjaan plester maupun acian. Sebab daya sebar mortar yang lebih luas dari semen biasa sehingga pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat.

Daya rekatnya juga jauh lebih baik, membuat adukan tidak banyak jatuh terbuang, aplikasi beton maupun plasteran juga tidak mudah retak karena hidrasi semen yang merata. Sehingga bagi penggunanya, dapat mengurangi biaya untuk perbaikan konstruksi maupun renovasi disebabkan daya tahan bangunan yang tidak memerlukan perbaikan untuk jangka waktu yang lama.
(FIR)

MOST SEARCH