Jakarta: Penggunaan aplikai Zoom menjadi semakin populer dii masa pandemi covid-19. Selain untuk meeting kantor, bersilaturahmi juga bisa dilakukan melalui aplikasi Zoom.
Dengan begitu, kamu bisa tetap bersilaturahmi dengan kerabat ataupun teman sambil bertatap muka namun tidak perlu bepergian. Untuk kamu yang belum tahu, berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Zoom melalui ponsel:
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan install aplikasi Zoom. Pada ponsel yang berbasis Android, kamu bisa mencarinya di Play Store sedangkan pada ponsel dengan aplikasi iOS bisa mengunduhnya di App Store.
.jpg)
(Setelah terunduh aplikasi Zoom, kamu bisa Sign In kemudian masukkan alamat email dan password. Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
Setelah melakukan install, kamu perlu melakukaan pendaftaran akun. Kamu bisa langsung mengisi bagian menu Sign In kemudian masukkan alamat email dan password pada bagian yang harus diisi tersebut. Selain menggunakan email, kamu juga bisa menggunakan akun Facebook untuk melakukan Log In.
Setelah pendaftaran akun berhasil dilakukan, kamu bisa klik New Meeting kemudian klik Start Meeting. Untuk mengundang orang lain, masuk ke bagian Setting atau Pengaturan kemudian temukan Personal Meeting ID. Setelah itu, copy Meeting ID tersebut dan bagikan Meeting ID kepada orang yang akan kamu ajak ke dalam meeting.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(TIN)
Dengan begitu, kamu bisa tetap bersilaturahmi dengan kerabat ataupun teman sambil bertatap muka namun tidak perlu bepergian. Untuk kamu yang belum tahu, berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Zoom melalui ponsel:
1. Install aplikasi
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan install aplikasi Zoom. Pada ponsel yang berbasis Android, kamu bisa mencarinya di Play Store sedangkan pada ponsel dengan aplikasi iOS bisa mengunduhnya di App Store.
.jpg)
(Setelah terunduh aplikasi Zoom, kamu bisa Sign In kemudian masukkan alamat email dan password. Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
2. Daftar akun
Setelah melakukan install, kamu perlu melakukaan pendaftaran akun. Kamu bisa langsung mengisi bagian menu Sign In kemudian masukkan alamat email dan password pada bagian yang harus diisi tersebut. Selain menggunakan email, kamu juga bisa menggunakan akun Facebook untuk melakukan Log In.
3. Undang teman
Setelah pendaftaran akun berhasil dilakukan, kamu bisa klik New Meeting kemudian klik Start Meeting. Untuk mengundang orang lain, masuk ke bagian Setting atau Pengaturan kemudian temukan Personal Meeting ID. Setelah itu, copy Meeting ID tersebut dan bagikan Meeting ID kepada orang yang akan kamu ajak ke dalam meeting.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(TIN)