FITNESS & HEALTH

Saat Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022, Peran Faskes Kian Penting

A. Firdaus
Jumat 29 April 2022 / 15:11
Jakarta: Meski kasus aktif Covid-19 semakin landai, bukan berarti saat para pemudik pulang ke kampung halaman malah abai. Sebab, kita sebagai pemudik harus bisa menjaga kampung halaman agar tetap bersih dan sehat.

Tak terkecuali dengan adanya peran fasilitas kesehatan, yang sangat penting perannya ketika momen mudik dan arus balik lebaran 2022 berlangsung. Akses masyarakat kepada faskes harus selayaknya tetap mudah dan berkualitas, agar penegakan prokes dan upaya penghentian penyebaran Covid-19 bisa terkendali dengan baik.

"Peran faskes justru akan semakin penting di momen arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 ini. Karena seiring semakin rendahnya kasus aktif Covid-19, kini kita saksikan banyak faskes yang tidak lagi maksimal dalam melayani. Namun kami di Naraya Medical Center tetap berkomitmen untuk terus melayani dengan maksimal khususnya selama periode mudik Lebaran 2022," terang dr David J. Siswanto selaku President Director of Naraya Medical Center.

"Seluruh faskes kami di seluruh Indonesia akan tetap buka untuk melayani masyarakat yang bepergian selama periode mudik Lebaran 2022, kami tidak menerapkan hari libur, sehingga masyarakat bisa mengakses faskes kami setiap hari selama periode mudik Lebaran 2022. Dan dalam mengantisipasi membludaknya akses faskes selama periode ini, kami telah memiliki layanan call center 24 jam dan telekonsultasi," jelasnya.

Selama periode mudik Lebaran 2022 ini tak hanya Covid-19 saja yang mengancam, namun ada banyak ancaman kesehatan lainnya yang juga tetap harus diberi perhatian serius. Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, Naraya Medical Center melayani Rapid Antibody Kuantitatif, Rapid Antibody IGG IGM, Rapid Antigen dan PCR Test.

Sementara untuk pelayanan lain non-Covid-19 yakni pemeriksaan D-Dimer, pemeriksaan Gula Darah, pemeriksaan Kolesterol, pemeriksaan Asam Urat, pemeriksaan Hemoglobin A1c dan infus Multivitamin.

“Kami akan tetap melayani swab test baik PCR dan Rapid untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Serta selain itu, kami juga menyediakan berbagai jenis pemeriksaan yang bermanfaat bagi para pemudik Lebaran kali ini, seperti misalnya pemeriksaan D-Dimer, pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat serta adapula pemberian infus Multivitamin,” papar dr David J.
Siswanto.
(FIR)

MOST SEARCH