FITNESS & HEALTH

Manfaat Kunyit untuk Kulit Kamu

Kumara Anggita
Kamis 08 Oktober 2020 / 20:20
Jakarta: Kunyit tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh kamu saja namun juga bisa mempercantik kulit kamu. Ini karena kunyit mengandung kurkumin, sebuah komponen bioajtif yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. 

Inilah manfaat kunyit pada kulit yang perlu kamu ketahui

Kunyit bikin glowing

DIkutip dari Healthline, kunyit mengandung komponen antioksidan dan anti inflamasi. Karakteristik ini dapat memberikan kilau pada kulti kamu.

Kamu bisa kombinasikan kunyit dengan bahan lain untuk membuat masker wajah. Coba campurkan sedikit yogurt Yunani, madu, dan kunyit  dan oleskan ke wajah kamu. Biarkan masker ini menempel selama 15 menit lalu bersihkan dengan air.

Kunyit mampu menyembuhkan luka

Kurkumin yang ditemukan dalam kunyit dapat membantu menyembuhkan luka dengan mengurangi peradangan dan oksidasi. Ini juga menurunkan respons tubuh kamu terhadap luka kulit. Hal ini membuat luka kamu sembuh lebih cepat.

Kunyit dapat membantu mengurangi bekas jerawat

Masker kunyit dapat membantu mengurangi jerawat dan bekas luka yang timbul. Kualitas anti-inflamasi dapat menargetkan pori-pori Anda dan menenangkan kulit. 

Kunyit juga dikenal dapat mengurangi jaringan parut. Alhasil semua kombinasi mafaat di atas dapat membersihkan wajah kamu dari jerawat.

Kunyit dapat membantu psoriasis

Kualitas antioksidan dan anti-inflamasi kunyit dapat membantu psoriasis Anda dengan mengendalikan flare dan gejala lainnya. National Psoriasis Foundation menyatakan bahwa kamu dapat menggunakan kunyit sebagai suplemen atau bisa juga sebagai tambahan di makanan.

Sebelum kamu mencobanya, pastikan kamu mendiskusikan dosis yang tepat dengan seorang profesional.
(YDH)

MOST SEARCH