FITNESS & HEALTH

6 Tips Ini Bikin Nyamuk Demam Berdarah tak Betah

Medcom
Kamis 17 November 2022 / 13:11
Jakarta: Indonesia dihadapkan dengan beberapa penyakit endemik. Salah satu penyakit endemik di Indonesia dengan kasus tertinggi adalah demam berdarah dengue (DBD).

Penyakit yang disebabkan virus Dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti ini hampir selalu menjadi endemi saat Indonesia memasuki musim penghujan. Berdasarkan catatan dari Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) sampai Minggu ke 36, jumlah kumulatif kasus konfirmasi DBD dari Januari 2022 dilaporkan sebanyak 87.501 kasus (IR 31,38/100.000 penduduk) dan 816 kematian (CFR 0,93%).

Gigitan nyamuk tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja, bayi pun bisa juga terdampak. Oleh sebab itu, orang tua harus tahu cara dan tips untuk mencegah gigitan nyamuk pada buah hati.

Beberapa tips bisa diterapkan oleh orang tua untuk mencegah penularan penyakit dari nyamuk di antaranya:

- Selalu membersihkan rumah.

- Jangan menggantung atau menumpuk pakaian.

- Rutin menguras serta membersihkan penampungan air.

- Pilih pakaian tepat yang bisa melindungi anak.

- Menggunakan celana panjang dan baju lengan panjang, terutama saat mengajak anak bermain atau beraktivitas di luar rumah.

- Terakhir, selalu gunakan minyak telon dengan kandungan bahan-bahan alami terbaik dan berkualitas seperti Oleum Cajuputi, Oleum Cocos, Oleum Anisi, Oleum Olea Fructus, dan Baby essence sebelum beraktivitas. Ke semua bahan itu ada di Niinon.

"Selain dapat menghangatkan badan bayi dan anak, bahan-bahan tersebut juga dapat melindungi si kecil dari gigitan nyamuk, meredakan perut kembung, dan melegakan hidung tersumbat," ujar David Gideon, Direktur Utama PT. Gendhis Duta Nusantara.

Kandungan minyak telon Niinon ini tidak lengket dan mudah menyerap ke kulit dengan cepat. Selain itu, formulasi baby essence yang mampu memberikan wangi mampu bertahan hingga 12 jam.

"Formulasi itu juga dapat membantu meredakan perut kembung, melegakan hidung tersumbat, dan melindungi tubuh si kecil dari gigitan nyamuk hingga 8 jam. Hal ini menjadi penting mengingat Indonesia adalah negara tropis yang membuat si kecil rentan akan gigitan nyamuk," terang David Gideon.
(FIR)

MOST SEARCH