FITNESS & HEALTH

Kasoem Plus 2.0 Langkah Strategis Hadirkan Pengalaman yang Mudah

Medcom
Jumat 07 Maret 2025 / 15:24
Jakarta: Kasoem Group terus berinovasi dalam meningkatkan loyalitas pelanggan dengan meluncurkan Kasoem Plus 2.0: WhatsApp Loyalty di Toko Optik Kasoem Pejaten, Jakarta Selatan. Melalui program ini, pelanggan kini dapat menikmati berbagai keuntungan membership secara eksklusif hanya dengan menggunakan WhatsApp, sehingga menghadirkan pengalaman yang sangat mudah, terhubung dan lebih personal. 

Program ini juga menjadi terobosan terkini yang memanfaatkan integrasi antara teknologi sistem loyalty dan WhatsApp Business API. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak yang berperan dalam pengembangan program ini, di antaranya Yanuar Rezqi (GM Sales, Marketing, dan Customer Experience Optik Kasoem), Delta (CEO & Co-founder Qiscus), dan Mardiansyah (CCO Tada). 

Mereka berbagi wawasan tentang bagaimana perkembangan teknologi yang canggih dan kompleks di hari ini dapat diformulasikan untuk dapat menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih sederhana namun tetap efektif dalam membangun loyalitas.
 

Inovasi yang berikan kemudahan 



(Kasoem Plus 2.0 dikembangkan melalui kolaborasi dengan Tada, platform loyalty & reward, serta Qiscus, penyedia teknologi omnichannel berbasis AI. Foto: Dok. Istimewa)

Dalam sambutannya, Trista Kasoem (Deputy Kasoem Group) menegaskan bahwa peluncuran Kasoem Plus 2.0 merupakan langkah strategis dalam menghadirkan layanan yang lebih mudah diakses pelanggan.

“Kasoem Plus 2.0 memungkinkan pelanggan untuk memperoleh berbagai benefit eksklusif hanya melalui WhatsApp, seperti daftar membership, cek poin, tukar reward sampai dengan referral reward. Kami ingin memberikan solusi yang praktis dan lebih dekat dengan kebutuhan pelanggan, sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman yang lebih personal dan efisien,” ujar Trista.

Kasoem Plus 2.0 dikembangkan melalui kolaborasi dengan Tada, platform loyalty & reward, serta Qiscus, penyedia teknologi omnichannel berbasis AI. Melalui layanan WhatsApp ini, pelanggan dapat mengakses menu berbasis AI, kemudahan klaim berbagai benefit dan reward, sampai menerima layanan pelanggan yang terintegrasi dengan layanan Kasoem Care.

Menurut Delta, CEO & Co-founder Qiscus, integrasi teknologi dalam layanan pelanggan sangat penting untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik. “Membangun loyalitas pelanggan dimulai dengan ‘meeting where they are’. WhatsApp memberikan akses mudah bagi brand—hanya hanya dengan mengirim satu pesan saja, pelanggan bisa terhubung langsung. Karena itulah, membangun loyalitas melalui WhatsApp adalah strategi yang efektif, dan kolaborasi ini menjadi langkah tepat untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan,” ujar Delta.

Sementara itu, Mardiansyah, CCO  Tada, menambahkan bahwa program loyalty digital dapat membantu bisnis meningkatkan engagement pelanggan.

“Kunci dari loyalitas pelanggan adalah memberikan pengalaman yang mudah, relevan, dan bernilai. Kami bangga dapat mendukung Optik Kasoem dalam menghadirkan inovasi terbaru melalui peluncuran Kasoem Plus 2.0."

"Dengan WhatsApp Loyalty. Pelanggan kini bisa lebih mudah mengakses manfaat eksklusif, mendapatkan reward, serta menikmati pengalaman belanja yang lebih personal. Kami berharap solusi ini dapat membantu Optik Kasoem meningkatkan customer retention serta memperkuat hubungan jangka panjang dengan komunitasnya,” kata Mardiansyah. Peluncuran Kasoem Plus 2.0 menandai langkah baru dalam menghadirkan solusi inovatif bagi pelanggan. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(TIN)

MOST SEARCH