FITNESS & HEALTH

Ini Produk Perawatan Organ Intim Wanita yang Ramah Lingkungan

Yuni Yuli Yanti
Jumat 28 Januari 2022 / 07:00
Jakarta: Berdasarkan riset tahun 2021, perempuan akan menghabiskan sekitar Rp80 juta sepanjang hidupnya untuk membeli produk kewanitaan saat menstruasi. Selain mahal, limbah yang dihasilkan dari penggunaan pembalut pun cukup tinggi dan merusak lingkungan.

Melihat ini, Filmore sebagai brand Feminine Care lokal, menghadirkan dua opsi produk kebutuhan menstruasi yang lebih ramah lingkungan. Girlfriend Menstrual Cup dirancang selama lebih dari satu tahun oleh para ahli untuk membuat produk yang disesuaikan dengan anatomi perempuan Asia. 

Produk ini terbuat dari medical-grade silicone yang berasal dari Jerman sehingga tahan lebih lama dan lebih fleksibel dari silicone lain, serta lebih mudah dilipat dan nyaman dipakai. Produk ini juga dilengkapi dengan inner rim yang membuatnya anti bocor dan lebih mudah digunakan untuk wanita Asia apalagi pemula. 


(Selain dapat membersihkan bagian intim, Boyfriend Wet Wipes juga bisa digunakan untuk membersihkan menstrual cup. Foto: Dok. Filmore)


Sementara, Boyfriend Wet Wipes merupakan feminine wet wipes yang biodegradable dan flushable. Terbuat dari serat bambu yang berfungsi untuk membersihkan menstrual cup dan bagian intim tanpa mengganggu flora normal. Dengan key active ingredients yang organik seperti Aloe vera, Chamomile, dan Pomegranate Extract, tissu ini dianjurkan digunakan setelah menggunakan toilet, berolahraga, saat menstruasi, dan setelah berhubungan intim.

Andrea Gunawan, pendiri Filmore berharap dengan adanya produk menstrual cup ini, para perempuan tidak perlu lagi membeli pembalut atau tampon setiap bulannya. Menstrual cup dari Filmore yang dibuat khusus untuk perempuan Asia bisa tahan hingga 10 tahun dengan 8 jam waktu pemakaian.
(yyy)

MOST SEARCH