FITNESS & HEALTH

Ini Kata Ahli Soal Penggunaan Darurat Vaksin Covid-19 Corbevax untuk Anak-anak

Mia Vale
Minggu 01 Mei 2022 / 15:00
Jakarta: Panel ahli dari Drug Controller General of India (DCGI) merekomendasikan pemberian otorisasi penggunaan darurat untuk vaksin covid-19 Biological E Corbevax pada anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun. 

Corbevax sendiri adalah vaksin buatan Biological E, perusahaan lokal yang mengantongi persetujuan darurat untuk menggunakan vaksin tersebut pada anak.

Namun, di tengah naiknya infeksi covid-19, Kelompok Penasihat Teknis Nasional Imunisasi (NTAGI) belum menerima seruan untuk menyetujui vaksin untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun. Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan India Mansukh Mandaviya, seperti dilansir dari The Hindu.

Dan ini menjadi pertanyaan DCGI kepada NTGI kapan vaksin ini akan diberikan. Karena, tindakan pencegahan yang diperlukan yang perlu diambil sebelum memberikan vaksin, menurut pandangan Organisasi Kesehatan Dunia, semuanya dipertimbangkan oleh NTGI sebelum mereka mengambil keputusan. 


Corbevax adalah
(NTAGI belum menerima seruan untuk menyetujui vaksin untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun di India dengan menggunakan vaksin covid-19 Biological E Corbevax. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

Kenaikan dalam kasus 


Untuk di India, peningkatan infeksi kasus covid-19 tercatat ada 2.451 kasus covid-19. Dan menurut data Kementerian Kesehatan Union, kasus aktif negara itu meningkat menjadi 14.421. Bahkan beberapa negara bagian membawa kembali mandat memakai masker dan orang tua, yang khawatir tentang ruam infeksi pada anak-anak, menarik anak-anak dari lingkungan sekolah. 

Mandaviya menambahkan bahwa, “Sudah diketahui bahwa ketika kasus covid-19 meningkat, orang lebih peka tentang mengambil vaksin dan ketika menurun, kurang begitu (mengambilnya). Ketika vaksin tersedia setelah gelombang pertama, penyerapannya lebih sedikit. Namun pada gelombang kedua, orang-orang mengantre. Artinya, sudah ada cukup kesadaran tentang vaksin."

Skenario pandemi telah menyoroti ketahanan sektor farmasi India dan Mandaviya mengatakan negara harus bekerja untuk memperkuat ini lebih lanjut. 

“Kami akan bekerja sama dengan industri dan akademisi untuk menyusun roadmap farmasi dan alat kesehatan selama 25 tahun ke depan. Industri farmasi India dikenal secara global karena obat-obatannya yang terjangkau dan berkualitas. Kami akan segera mendapatkan keunggulan kompetitif di perangkat medis juga dengan penelitian dan inovasi,” pungkasnya.
(TIN)

MOST SEARCH