FITNESS & HEALTH

Tidak Harus Sesuatu yang Besar, Berikut Ini 4 Resolusi Sederhana di Tahun Baru

Raka Lestari
Jumat 07 Januari 2022 / 11:15
Jakarta: Tahun baru identik dengan semangat baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tak jarang, kamu terlalu fokus pada hal besar yang mungkin membuat rencana resolusi tahun baru menjadi terasa berat dan mustahil.

Padahal, ada 4 hal sederhana di sekitar yang dapat kamu maksimalkan untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Apa saja itu, berikut penjelasannya:
 

1. Maksimalkan internet dan platform yang ada untuk self-development


Terus memiliki semangat belajar merupakan suatu kewajiban bagi pengembangan diri, bahkan di luar bangku sekolah pun. Tidak hanya sebagai platform hiburan, kamu bisa memaksimalkan internet dan platform daring yang selalu ada di genggaman tanganmu sebagai sarana edukasi.

Ada banyak topik menarik yang bisa kamu pelajari secara mudah untuk mendukung pengembangan dirimu. Mulai dari perencanaan finansial, bahasa asing, hingga teknik bercocok tanam.
 

2. Coba kreasikan barang tidak terpakai yang ada di sekitar


Salah satu resolusi tahun baru paling populer adalah membereskan rumah untuk mengawali tahun dengan suasana yang lebih segar. Kamu bisa memulai dari area kamarmu dengan menerapkan gaya hidup minimalis.

Lihat kembali barang-barang yang ada di sekitarmu dan pilah barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Daripada teronggok dan hanya membuat rumah menjadi sumpek, kamu bisa mengolah kreativitasmu dengan mendaur ulang barang-barang tersebut sehingga memiliki nilai guna lagi.
 

3. Lihat lebih dekat, banyak hal menarik di sekitarmu yang bisa jadi ide hobi baru


Jika selama ini rutinitasmu hanya berkutat di pekerjaan atau kuliah dari rumah, tak ada salahnya di tahun baru ini kamu memulai hobi baru dengan memanfaatkan hal yang ada di sekitar. Buat kamu yang tertarik memasak, kamu bisa mencoba kreasi resep baru dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas.  
 

4. Eksplorasi hal menarik dan makanan baru yang ada di sekitarmu


Lihatlah lingkungan sekitarmu. Mungkin kamu bisa menemukan kafe atau restoran menarik di sekitar yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Dengan mengeksplorasi lingkungan sekitar, kamu bisa mencicipi jajanan baru, membeli barang-barang unik. Dengan begitu, kamu bahkan bisa mendukung UMKM lokal di sekitarmu.
(FIR)

MOST SEARCH