FITNESS & HEALTH
Mengenal Continuity of Care dan Manfaat yang Didapatkan
Medcom
Kamis 01 Februari 2024 / 19:16
Jakarta: Continuity of care adalah proses di mana perawatan kesehatan tidak hanya dilakukan di fasilitas kesehatan, tetapi pasien juga bisa mendapatkan perawatan lanjutan di rumah. Proses ini dilakukan oleh tim profesional yang dipantau oleh dokter berpengalaman yang secara kooperatif terus terlibat dalam manajemen perawatan.
Continuity of care memiliki tujuan agar pasien mendapatkan perawatan dengan kualitas terbaik dan efektif dari segi biaya. Salah satu perwujudannya adalah layanan telemedicine dan homecare yang dihadirkan oleh Kavacare.
Memperingati ulang tahun ke-2, sebagai konsultan medis terpercaya yang selalu siap memberikan pelayanan terbaik, Kavacare menyadari pentingnya perawatan multidisipliner berkelanjutan atau continuity of care dalam proses penyembuhan pasien.
"Continuity of Care untuk memperbaiki kualitas hidup dan menekan rawat inap di Rumah Sakit," ungkap dr. Eddy Wiria saat merayakan HUT ke-2 Kavacare, Kamis 1 Februari 2024.
Baca juga: Ini Langkah Pertama yang Dilakukan Dokter saat Melayani Pasien via Telemedicine
Telah dilakukan berbagai studi terkait manfaat CoC di berbagai negara. Salah satu studi di Kanada terkait dampak perawatan berkelanjutan adalah pelaksanaan layanan homecare yang terintegrasi dapat menurunkan 4-10% kunjungan ke UGD dan 4-6% rawat inap di rumah sakit (BMC Geriatrics, 2022).
Dalam mewujudkan CoC, sejak resmi berdiri pada 2022, Kavacare mampu membantu lebih dari 1300 pasien untuk menjalani perawatan di rumah dengan lebih nyaman dan efisien melalui layanan kesehatan yang bisa didapatkan dari rumah, seperti homecare dan telemedicine.
Semua layanan ini dihadirkan secara holistik oleh Kavacare yang serius mengutamakan keselamatan pasien. Tim medis profesional yang terdiri dari dokter penanggung jawab, perawat, hingga fisioterapis tersertifikasi terlibat penuh dalam perawatan pasien.
Layanan ini juga termasuk membantu pasien yang memerlukan pengobatan lanjutan di rumah sakit dalam atau luar negeri. Tidak sedikit pasien yang mengusahakan untuk sembuh dengan berobat ke luar negeri karena teknologi medis atau obat-obatan terbaru yang belum tersedia di Indonesia.
"Kami juga memahami pentingnya perawatan pasien setelah pulang ke Indonesia. Di sinilah tim KavaLink dari Kavacare berperan dalam memfasilitasi persiapan pasien untuk berobat di dalam atau luar negeri," ujar dr. Eddy.
Sejak 2022, KavaLink telah memberikan layanan konsultasi gratis persiapan berobat pada lebih dari 5000 pasien. Pasien bisa mendapatkan rekomendasi rumah sakit atau dokter terbaik sesuai kebutuhan dan keinginan, estimasi biaya, hingga bantuan untuk booking janji temu.
"Kavacare menjadi one stop solution bagi pasien untuk mendapatkan layanan kesehatan terbaik, mulai dari membantu proses persiapan berobat hingga perawatan kembali dan selama di rumah," pungkas dr. Eddy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(FIR)
Continuity of care memiliki tujuan agar pasien mendapatkan perawatan dengan kualitas terbaik dan efektif dari segi biaya. Salah satu perwujudannya adalah layanan telemedicine dan homecare yang dihadirkan oleh Kavacare.
Memperingati ulang tahun ke-2, sebagai konsultan medis terpercaya yang selalu siap memberikan pelayanan terbaik, Kavacare menyadari pentingnya perawatan multidisipliner berkelanjutan atau continuity of care dalam proses penyembuhan pasien.
"Continuity of Care untuk memperbaiki kualitas hidup dan menekan rawat inap di Rumah Sakit," ungkap dr. Eddy Wiria saat merayakan HUT ke-2 Kavacare, Kamis 1 Februari 2024.
Baca juga: Ini Langkah Pertama yang Dilakukan Dokter saat Melayani Pasien via Telemedicine
Telah dilakukan berbagai studi terkait manfaat CoC di berbagai negara. Salah satu studi di Kanada terkait dampak perawatan berkelanjutan adalah pelaksanaan layanan homecare yang terintegrasi dapat menurunkan 4-10% kunjungan ke UGD dan 4-6% rawat inap di rumah sakit (BMC Geriatrics, 2022).
Dalam mewujudkan CoC, sejak resmi berdiri pada 2022, Kavacare mampu membantu lebih dari 1300 pasien untuk menjalani perawatan di rumah dengan lebih nyaman dan efisien melalui layanan kesehatan yang bisa didapatkan dari rumah, seperti homecare dan telemedicine.
Semua layanan ini dihadirkan secara holistik oleh Kavacare yang serius mengutamakan keselamatan pasien. Tim medis profesional yang terdiri dari dokter penanggung jawab, perawat, hingga fisioterapis tersertifikasi terlibat penuh dalam perawatan pasien.
Layanan ini juga termasuk membantu pasien yang memerlukan pengobatan lanjutan di rumah sakit dalam atau luar negeri. Tidak sedikit pasien yang mengusahakan untuk sembuh dengan berobat ke luar negeri karena teknologi medis atau obat-obatan terbaru yang belum tersedia di Indonesia.
"Kami juga memahami pentingnya perawatan pasien setelah pulang ke Indonesia. Di sinilah tim KavaLink dari Kavacare berperan dalam memfasilitasi persiapan pasien untuk berobat di dalam atau luar negeri," ujar dr. Eddy.
Sejak 2022, KavaLink telah memberikan layanan konsultasi gratis persiapan berobat pada lebih dari 5000 pasien. Pasien bisa mendapatkan rekomendasi rumah sakit atau dokter terbaik sesuai kebutuhan dan keinginan, estimasi biaya, hingga bantuan untuk booking janji temu.
"Kavacare menjadi one stop solution bagi pasien untuk mendapatkan layanan kesehatan terbaik, mulai dari membantu proses persiapan berobat hingga perawatan kembali dan selama di rumah," pungkas dr. Eddy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FIR)