FITNESS & HEALTH

Trik Psikologis Bintang Emon Menjadi Komedian dan Influencer Terkenal

Kumara Anggita
Kamis 01 April 2021 / 14:26
Jakarta: Kata-kata tajam dan guyonan lucu telah menghibur banyak penonton Indonesia dari akun instagram Bintang Emon. Untuk berada di posisi ini, Bintang Emon bercerita perjalanannya yang tak mudah.

Walaupun tampaknya selalu lucu, Emon mengaku beberapa kali merasa sedih karena cibiran orang lain terkait profesinya sebagai komedian dan influencer. Namun ia terus maju dengan memiliki daya juang tinggi dan juga kesabaran.

“Saya bersyukur sedikit demi sedikit bisa mewujudkan cita-cita dan mimpi. Untuk mencapainya, siapa bilang gampang? Saya harus memulai benar-benar dari bawah, dari diajak teman, dianggap tidak lucu, bahkan sampai mendapatkan kabar yang kurang menyenangkan! Saya selalu meyakini, kegigihan itu kuncinya. Artinya, saya harus memiliki daya juang tinggi,” kata Bintang Emon dalam Media Briefing Mi ABC Selera Pedas.

“Bukan itu saja, saat menjalani tantangan, daya juang mutlak perlu didukung oleh kesabaran menikmati proses. Keduanya menjadi kunci yang membuat kita lebih fokus pada sisi positif dan menjauhkan kita dari keinginan menyerah hingga akhirnya keberhasilan tercapai. Nah, itulah 'emas' kita!” lanjutnya.
 

Daya juang tinggi dan kesabaran


Tara de Thouars, psikolog klinis dan penulis buku “The Happy Therapy Book” memaparkan bahwa dua komponen itu memanglah penting untuk bertahan dalam keadaan sulit. Cara ini tak bisa dilepaskan dari bahasan resiliensi diri.

Menurut Tara resiliensi diri adalah kemampuan untuk bangkit dan beradaptasi ketika berada dalam keadaan sulit. Ketika menghadapi tantangan, setiap individu bisa memilih untuk menyerah bahkan menyalahkan keadaaan, atau bertahan menjalaninya dengan sabar.

"Hanya pribadi dengan resiliensi diri tinggi yang mampu untuk bertahan hingga akhirnya meraih kesuksesan. Agar bisa membangun resiliensi, seseorang harus memiliki daya juang yang di dalamnya kuat mengandung unsur kegigihan untuk mencoba berbagai cara,” terang Tara.

Riset yang dilakukan oleh peneliti dari University of Pennsylvania memperlihatkan bahwa kalangan yang memiliki resiliensi diri, lebih cenderung meraih kesuksesan. Studi serupa juga mencantumkan hasil tes yang menunjukkan bahwa orang dengan resiliensi diri mendapatkan skor tinggi (hingga 96%) dalam hal kegigihan. Sebaliknya, mereka yang tidak resilient hanya mendapatkan skor rendah (hanya 49%).

Terkait hal ini, Mi ABC Selera Pedas selaku brand asli Indonesia dari PT ABC President Indonesia, menggagas Kampanye Pesta Hadiah Emas (PEDAS) #SabarItuEmas untuk mendorong masyarakat agar berdaya juang tinggi dan mampu sabar menikmati proses guna meraih pencapaian emas. Melalui inisiatif ini, masyarakat berkesempatan mendapatkan hadiah langsung, mulai uang tunai hingga emas murni sebesar 100 gram.

Menggandeng pesohor Bintang Emon, Mi ABC Selera Pedas menggelar kampanye sepanjang 1 Maret sampai dengan 31 Mei 2021 dan berlaku di seluruh penjuru nusantara.

“Kampanye PEDAS #SabarItuEmas merupakan keberlanjutan konsistensi brand Mi ABC Selera Pedas dalam menggaungkan semangat positif: ‘NikmatinJanganDilawan’, kepada konsumen. Harapannya, inisiatif ini dapat diterima, menginspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat luas sehingga dapat kami teruskan pada tahun-tahun mendatang,” jelas Anggi Toruan, Brand Manager Mi ABC Selera Pedas.
(FIR)

MOST SEARCH