FEATURE

Inovasi Berikan Kemudahan Masyarakat Mendapatkan Pengobatan

Rendy Renuki H
Kamis 25 November 2021 / 13:25
Jakarta: Pandemi Covid-19 memaksa seluruh aspek, termasuk penyedia layanan kesehatan berinovasi. Inovasi memanfaatkan digitalisasi tentu akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pengobatan.

Seperti yang diterapkan Rumah Sakit JIH Solo yang memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Mulai dari pengobatan, appointment dengan dokter, informasi rawat jalan, rawat inap, hingga ketersediaan kamar.

Para pasien kini dapat melakukannya hanya lewat smartphone dengan aplikasi yang tersedia di Playstore dan iOS. Fitur di dalamnya pun cukup memudahkan untuk dipahami.

"Masyarakat yang sudah men-download aplikasi JIH Solo, itu mereka bisa memantau antrian mereka nomor berapa. Jadi mereka bisa memperkirakan datang ke JIH Solo pukul berapa," ujar Nuzul, Marketing Manager RS JIH Solo.

Tak hanya aplikasi, RS JIH Solo pun menyediakan layanan tanya-jawab melalui aplikasi Whatsapp. Informasi seputar kesehatan juga disediakan di situs dan media sosial rumah sakit yang terletak di Jalan Adi Sucipto No.118, Jajar, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah.

"Masyarakat yang sudah berada di JIH Solo, mereka bisa menunggu di kafe untuk makan, ngopi atau sekadar menghilangkan penat. Selain bisa memantau dari aplikasi, mereka bisa memantau dari layar (TVC) sekitar cafe di sana ada informasi posisi dokter dan antrian ke berapa misalnya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(REN)

MOST SEARCH