FAMILY

Saturdays Junior Perkenalkan Kacamata Blue-Light yang Bikin Anak Nyaman Beraktivitas

Medcom
Senin 03 Juni 2024 / 10:00
Jakarta: Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, sebanyak 33,44 persen anak usia dini (0-5 tahun) dan 52,76 persen anak usia 5-6 tahun telah menggunakan ponsel. Hal ini tentunya memicu berbagai dampak positif maupun negatif. 

Seperti diketahui, penggunaan ponsel yang berlebihan dapat memberikan efek butuk pada penglihatan anak, termasuk memicu gangguan penglihatan myopia atau yang akrab disebut mata minus. 

Melihat fenomena ini, merek kacamata lokal, SATURDAYS meluncurkan koleksi SATURDAYS Junior untuk menyelaraskan gaya hidup yang melindungi penglihatan anak-anak dari dampak negatif pemakaian ponsel (gadget) yang kini semakin meningkat.

Tomy Herseta, direktur Kreatif SATURDYAS mengatakan sejalan dengan visi SATURDAYS untuk berkontribusi dalam persiapan generasi emas Indonesia 2045, koleksi ini memiliki tagline “Future Starts Today”.  Semua koleksi SATURDAYS Juniorditawarkan dengan lensa blue-light dan minus, yang dirancang untuk mendukung kenyamanan anak-anak dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Dalam proses perancangan SATURDAYS Junior, kami melakukan berbagai penelitian. Mulai dari wawancara dengan para orang tua hingga uji pemakaian langsung pada anak-anak. Kami merancang SATURDAYS Junior untuk melindungi penglihatan anak-anak dari dampak negatif pemakaian gadget. Dengan mempertimbangkan perilaku anak yang lebih aktif, kacamata ini memiliki temple yang lebih nyaman dan spring hinge atau engsel yang fleksibel, sehingga dapat mengakomodasi aktivitas anak yang dinamis," jelasnya. 


(Koleksi SATURDAYS Junior dibanderol dengan harga frame mulai dari Rp395 ribu belum termasuk lensa yang dapat menjadi pilihan utama bagi para orang tua. Foto: Dok. SATURDAYS)

SATURDAYS Junior menawarkan beragam model kacamata, termasuk versi mini dari koleksi terbaik SATURDAYS seperti Filmore, Hamilton, Ashley, Mona, dan lainnya. Hal ini memungkinkan orang tua dan anak untuk menampilkan gaya serupa dengan model kacamata yang sejenis. 

"Kolaborasi dengan karakter ikonik Doraemon juga menjadi daya tarik dengan koleksi kacamata yang menggemaskan dan fungsional untuk anak-anak," tambah Tomy.

Sebelum peluncuran koleksi ini, SATURDAYS telah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti acara amal dan pemeriksaan mata untuk anak-anak di panti asuhan. Tujuannya adalah untuk mendukung kualitas pendidikan bagi anak-anak dengan menyediakan fasilitas kacamata dan lensa bagi yang membutuhkan. 

SATURDAYSingin memberikan dampak positif dengan memastikan masalah penglihatan tidak menjadi hambatan bagi generasi penerus bangsa. Ini menjadi salah satu fokus SATURDAYS Junior, yaitu berkontribusi bagi komunitas atau yayasan yang membantu generasi penerus bangsa dalam mencapai potensi terbaik mereka.

Rama Suparta, Co-Founder SATURDAYS, menuturkan dalam rangka peluncuran resmi SATURDAYS Junior, selain memperkenalkan produk baru, SATURDAYS juga berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat. 

"Melalui berbagai kegiatan sosial seperti bakti sosial dan pemberian pengecekan mata untuk anak-anak, kami berharap SATURDAYS Junior dapat menjadi pilihan utama bagi orang tua yang peduli akan kesehatan mata anak-anak mereka, sambil tetap tampil modis dan stylish. Kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi generasi penerus bangsa," tutup Rama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(yyy)

MOST SEARCH