FAMILY

Exer-Dating, Olahraga Sambil Ngedate, Tren Baru untuk Kencan Kamu

Mia Vale
Selasa 13 September 2022 / 12:05
Jakarta: Kencan pertama bisa jadi rumit. Apalagi tinggal dihiruk pikuk kota besar yang konstan, dapat meninggalkan sedikit ruang bagi para lajang untuk menuliskan tanggal antara jadwal latihan dan komitmen sosial dalam romansa. 

Dan para ahli telah melihat bahwa para lajang telah beralih ke exer-dating. Istilah yang berasal dari kata "exercise" dan "dating" ini, seakan menjadi tren baru dalam dunia asmara.

Konsep exer-dating ini adalah olahraga bersama (pasangan). Tren baru ini dapat bekerja sangat baik bagi mereka yang paling tidak memasuki kencan ketiga. Kamu bisa menghabiskan waktu untuk mengenal teman kencanmu dalam keadaan alami, bebas riasan, mengeluarkan keringat, sekaligus menyehatkan. 

Berolahraga bersama juga dapat membangun ikatan yang lebih kuat di antara para kencan. Jadi, kencan tidak melulu dilakukan dengan makan malam, nongkrong di kafe, atau nonton film di bioskop.

Melansir dari Eligible Magazine, sebuah exer-date adalah cara cepat untuk mengenal seseorang lebih baik dan melihat apakah kamu akan memiliki kepribadian yang sama. 

Pengalaman ini dapat membantu kamu menempatkan kencan ini sebagai alat untuk membantu menyaring kecocokan satu sama lain. Ada beberapa olahraga yang bisa kamu dan pasangan lakukan ketika sedang kencan. Seperti misalnya beberapa di bawah ini:


(Selain menimbulkan rasa lebih karena ada pasangan di sebelah kamu, kamu juga bisa berolahraga lebih giat saat ada kesayangan. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

1. Jogging


Bagi pasangan yang suka jogging, kamu akan merasa seperti tim yang bertekad untuk mencapai garis finish dan medali emas. Selain meningkatkan daya tahan dan mengatur pernapasan, jogging juga bisa menjadi kesempatan untuk mengenal pemikiran satu sama lain dengan membahas hal-hal secara random. 
 

2. Bersepeda


Salah satu olahraga ini bisa dilakukan secara berpasangan. Kalau bosan bersepeda di perkotaan, tepi air bisa menjadi salah satu cara yang bagus untuk mengenal satu sama lain sambil berjemur di bawah sinar matahari.
 

3. Bowling 


Dikenal sebagai olahraga sosial karena memberikan kepuasan singkat dan antusiasme saat melihat seberapa banyak pin bowling bertumbangan. Selain melatih fleksibilitas tubuh, bowling membantu kita memproduksi zat endorfin yang menimbulkan perasaan bahagia.
 

4. Hiking 


Menikmati alam bebas sambil menghirup udara segar sangat menyenangkan. Nah, biar kencanmu semakin menantang, coba deh pergi hiking atau mendaki gunung bareng. Olahraga ini baik bagi kesehatan kardiovaskular dan membantu pikiran jadi lebih rileks dari penatnya pekerjaan sehari-hari. 
 

5. Gym


Pergi bersama pasangan untuk berlatih gym bisa dicoba. Ini adalah cara yang bagus untuk memompa tingkat energi masing-masing. Sambil menikmati fasilitas yang ada, kamu juga masih bisa tetap berkomunikasi satu sama lain.
(TIN)

MOST SEARCH