Jakarta: Luar angkasa menjadi salah satu simbol imajinasi yang tanpa batas sekaligus mengajak kita untuk bermimpi lebih tinggi. Berbekal semangat tersebut, kali ini Oreo mengajak anak-anak yatim piatu yang tidak berkesempatan tumbuh dalam kasih sayang keluarga utuh untuk menyaksikan momen bersejarah peluncuran perdana biskuit Oreo buatan Indonesia ke luar angkasa sekaligus berbagi inspirasi untuk berani meraih mimpi.
Prosesi Oreo Milky Way Dunk atau peluncuran biskuit oreo ke luar angkasa ini disiarkan secara langsung dari Nimo Highland, Bandung, Indonesia yang dikenal sebagai destinasi dengan pemandangan galaksi Bima Sakti yang spektakuler.
Zaenal Abidin selaku Direktur PT Mondelez Indonesia Manufacturing menjelaskan, melalui kegiatan ini Oreo mengajak anak-anak dalam pengasuhan alternatif SOS Children’s Villages Indonesia untuk melihat secara langsung prosesi Oreo Milky Way Dunk, yaitu peluncuran biskuit Oreo buatan Indonesia ke luar angkasa guna mendorong mereka agar berani bermimpi dan mewujudkan mimpi tersebut.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program Oreo Berbagi Serunya Berilmu yang telah diluncurkan sebelumnya sekaligus manifestasi komitmen berkelanjutan Oreo dan Mondelez Indonesia dalam berbagi kebaikan," buka Zaenal.
"Kami berharap kegiatan ini dapat memacu semangat mereka untuk terus belajar dan berani merajut mimpi, bahkan setinggi angkasa. Jika Oreo, sebuah produk yang diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Cikarang bisa sampai ke panggung global hingga ke luar angkasa, begitu pula dengan mimpi anak Indonesia,” jelas Zaenal.
.jpeg)
(“Pada hari yang bersejarah ini, ketika kami menyaksikan biskuit oreo buatan Indonesia mampu melesat menuju Bima Sakti," ujar Anggya Kumala selaku Marketing Director Mondelez Indonesia. Foto: Dok. Istimewa)
Baca juga: Kiat Membangun Hubungan Lebih Erat dengan Anak Remaja
Tak hanya menyaksikan Oreo Milky Way Dunk, Oreo juga membawa keseruan lainnya dengan bermain bersama anak-anak untuk merasakan pengalaman luar angkasa di Galaxy Walk, serta sesi eksklusif untuk bertemu langsung dengan tokoh inspiratif Indonesia yang berhasil meraih mimpi untuk berkarya di industri luar angkasa, Ann Cammaro.
Ann Cammaro selaku Founder Antarexxa Space Global, Space Strategist dan Advisor yang turut membagikan kisah inspiratifnya terhadap acara ini menjelaskan bahwa meskipun mimpi untuk berkarya di bidang luar angkasa belum cukup umum di Indonesia, bukan berarti anak Indonesia menjadi tidak berani untuk mewujudkannya.
“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk dapat berkontribusi dalam program Oreo yang memiliki semangat selaras dengan visi saya, yaitu meningkatkan kesadaran dan ketertarikan publik terhadap dunia antariksa, khususnya di kalangan generasi muda Indonesia. Melalui momen berbagi pengalaman dan wawasan ini, saya berharap dapat menginspirasi lebih banyak anak-anak Indonesia untuk berani bermimpi besar dan tidak menyerah dalam mengejar cita-cita mereka—setinggi langit, bahkan hingga ke luar angkasa.”
Sebelumnya, Oreo telah meluncurkan program Oreo Berbagi Serunya Berilmu pada Maret 2025 dan berkomitmen mendonasikan 2,5 persen keuntungan penjualannya untuk mendukung pendidikan dengan target total penerima manfaat 1500 anak-anak yatim piatu program ini akan berjalan secara bertahap selama enam bulan dan dalam pelaksanaan di tahap pertama, Oreo menggandeng SOS Children's Villages Indonesia sebagai partner untuk mendistribusikan donasi pendidikan untuk anak pada tingkat SD hingga SMA.
Gregor Hadi Nitihardjo selaku Direktur National SOS Children's Villages Indonesia mengatakan SOS Children’s Villages Indonesia mengapresiasi komitmen Oreo untuk terus melibatkan anak-anak dalam berbagi keseruan, termasuk dalam kegiatan Oreo Space Dunk dan mengajak mereka menjadi bagian dari momen bersejarah peluncuran biskuit Oreo ke luar angkasa.
Baca juga: Bahaya Depresi Mengintai Remaja Bila Minat dan Bakat Tak Selaras
“Indahnya langit malam yang penuh bintang bukanlah sekadar pemandangan indah, melainkan panggilan untuk berani bermimpi besar. Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan dorongan dan inspirasi bagi anak-anak untuk berani bermimpi melampaui batas layaknya biskuit Oreo yang melesat melampaui Bima Sakti,” jelas Gregor.
Anggya Kumala selaku Marketing Director Mondelez Indonesia mengungkapkan Oreo akan terus gaungkan semangat berbagi kebaikan usai peluncuran program Oreo Berbagi Serunya Berilmu pada Maret 2025.
“Pada hari yang bersejarah ini, ketika kami menyaksikan biskuit oreo buatan Indonesia mampu melesat menuju Bima Sakti, kami juga merasa merasa terharu sekaligus berbangga untuk menyampaikan bahwa di tahap pertama pelaksanaannya, donasi bantuan alat bantu pendidikan Oreo Berbagi Serunya Berilmu telah berhasil didistribusikan ke seluruh desa SOS Children’s Villages Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia mencakup wilayah Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores,” ungkap Anggya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(TIN)
Prosesi Oreo Milky Way Dunk atau peluncuran biskuit oreo ke luar angkasa ini disiarkan secara langsung dari Nimo Highland, Bandung, Indonesia yang dikenal sebagai destinasi dengan pemandangan galaksi Bima Sakti yang spektakuler.
Zaenal Abidin selaku Direktur PT Mondelez Indonesia Manufacturing menjelaskan, melalui kegiatan ini Oreo mengajak anak-anak dalam pengasuhan alternatif SOS Children’s Villages Indonesia untuk melihat secara langsung prosesi Oreo Milky Way Dunk, yaitu peluncuran biskuit Oreo buatan Indonesia ke luar angkasa guna mendorong mereka agar berani bermimpi dan mewujudkan mimpi tersebut.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program Oreo Berbagi Serunya Berilmu yang telah diluncurkan sebelumnya sekaligus manifestasi komitmen berkelanjutan Oreo dan Mondelez Indonesia dalam berbagi kebaikan," buka Zaenal.
"Kami berharap kegiatan ini dapat memacu semangat mereka untuk terus belajar dan berani merajut mimpi, bahkan setinggi angkasa. Jika Oreo, sebuah produk yang diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Cikarang bisa sampai ke panggung global hingga ke luar angkasa, begitu pula dengan mimpi anak Indonesia,” jelas Zaenal.
.jpeg)
(“Pada hari yang bersejarah ini, ketika kami menyaksikan biskuit oreo buatan Indonesia mampu melesat menuju Bima Sakti," ujar Anggya Kumala selaku Marketing Director Mondelez Indonesia. Foto: Dok. Istimewa)
Baca juga: Kiat Membangun Hubungan Lebih Erat dengan Anak Remaja
Tak hanya menyaksikan Oreo Milky Way Dunk, Oreo juga membawa keseruan lainnya dengan bermain bersama anak-anak untuk merasakan pengalaman luar angkasa di Galaxy Walk, serta sesi eksklusif untuk bertemu langsung dengan tokoh inspiratif Indonesia yang berhasil meraih mimpi untuk berkarya di industri luar angkasa, Ann Cammaro.
Ann Cammaro selaku Founder Antarexxa Space Global, Space Strategist dan Advisor yang turut membagikan kisah inspiratifnya terhadap acara ini menjelaskan bahwa meskipun mimpi untuk berkarya di bidang luar angkasa belum cukup umum di Indonesia, bukan berarti anak Indonesia menjadi tidak berani untuk mewujudkannya.
“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk dapat berkontribusi dalam program Oreo yang memiliki semangat selaras dengan visi saya, yaitu meningkatkan kesadaran dan ketertarikan publik terhadap dunia antariksa, khususnya di kalangan generasi muda Indonesia. Melalui momen berbagi pengalaman dan wawasan ini, saya berharap dapat menginspirasi lebih banyak anak-anak Indonesia untuk berani bermimpi besar dan tidak menyerah dalam mengejar cita-cita mereka—setinggi langit, bahkan hingga ke luar angkasa.”
Sebelumnya, Oreo telah meluncurkan program Oreo Berbagi Serunya Berilmu pada Maret 2025 dan berkomitmen mendonasikan 2,5 persen keuntungan penjualannya untuk mendukung pendidikan dengan target total penerima manfaat 1500 anak-anak yatim piatu program ini akan berjalan secara bertahap selama enam bulan dan dalam pelaksanaan di tahap pertama, Oreo menggandeng SOS Children's Villages Indonesia sebagai partner untuk mendistribusikan donasi pendidikan untuk anak pada tingkat SD hingga SMA.
Gregor Hadi Nitihardjo selaku Direktur National SOS Children's Villages Indonesia mengatakan SOS Children’s Villages Indonesia mengapresiasi komitmen Oreo untuk terus melibatkan anak-anak dalam berbagi keseruan, termasuk dalam kegiatan Oreo Space Dunk dan mengajak mereka menjadi bagian dari momen bersejarah peluncuran biskuit Oreo ke luar angkasa.
Baca juga: Bahaya Depresi Mengintai Remaja Bila Minat dan Bakat Tak Selaras
“Indahnya langit malam yang penuh bintang bukanlah sekadar pemandangan indah, melainkan panggilan untuk berani bermimpi besar. Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan dorongan dan inspirasi bagi anak-anak untuk berani bermimpi melampaui batas layaknya biskuit Oreo yang melesat melampaui Bima Sakti,” jelas Gregor.
Anggya Kumala selaku Marketing Director Mondelez Indonesia mengungkapkan Oreo akan terus gaungkan semangat berbagi kebaikan usai peluncuran program Oreo Berbagi Serunya Berilmu pada Maret 2025.
“Pada hari yang bersejarah ini, ketika kami menyaksikan biskuit oreo buatan Indonesia mampu melesat menuju Bima Sakti, kami juga merasa merasa terharu sekaligus berbangga untuk menyampaikan bahwa di tahap pertama pelaksanaannya, donasi bantuan alat bantu pendidikan Oreo Berbagi Serunya Berilmu telah berhasil didistribusikan ke seluruh desa SOS Children’s Villages Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia mencakup wilayah Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores,” ungkap Anggya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(TIN)