FAMILY

Anak Cenderung Ekstrovert, Begini Cara Rianti Merawat si Kecil

Medcom
Jumat 28 Oktober 2022 / 15:15
Jakarta: Artis Rianti Cartwright mengungkapkan bahwa tidak ada rencana untuk menuntun anak memasuki dunia hiburan. Rianti berkata, ia lebih suka mengikuti kemauan anak saja.

Rianti menjelaskan bahwa ia melihat anak perempuannya yang berusia 2 tahun ini berbeda dengannya. Ia lebih ke introvert dan anak perempuannya terlihat ekstrovert. Rianti juga berencana untuk mendaftarkan anaknya ke playgroup.

“Jadi sebenarnya aku perhatikan anakku itu extrovert, ya. Padahal baru 2 tahun, tapi sudah minta sekolah. Sejauh ini masih aman, tapi aku consider untuk masukin dia ke playgroup, sih,” kata Rianti saat Family Talk Ariston beberapa waktu lalu.

Rianti juga menambahkan bahwa dirinya tidak akan memaksa sang anak untuk mengikuti kariernya sebagai artis di Indonesia. Dirinya menganggap bahwa kesenangan anaknya lebih diutamakan.

“Enggak, sih. Kalau aku sebagai orang tua yang penting senang. Bakatnya apa, kesenangannya apa, jadi aku akan support. Jadi, terserah anaknya sih aku gak akan mendorong,” jelasnya.

Rianti mengaku bahwa ia menghabiskan waktu dua tahun untuk fokus mengurus sang anak, di samping pandemi Covid-19 sedang berlangsung. Ia menyadari bahwa rumah menjadi berbahaya ketika anak sedang di masa aktif.

“Pas sudah punya anak, aku baru menyadari betapa bahayanya rumah. Kaya sudut-sudut (rumah),” pungkasnya.

Rianti Cartwright mulai kembali muncul beraktivitas sebagai artis tahun ini setelah melahirkan anak pertamanya, Cara Rose Kanaya Nainggolan yang lahir pada Juli 2020 lalu.

Aulia Putriningtias
 
(FIR)

MOST SEARCH