EXTERIOR

4 Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Investasimu di Masa Depan

Medcom
Kamis 15 September 2022 / 13:16
Jakarta: Tak pernah berhenti memunculkan tren baru, tanaman hias selalu berhasil memikat hati para pencintanya. Selain berguna untuk dekorasi, tanaman hias mampu membuat asri dan menyegarkan udara di taman, halaman, atau ruangan.

Tak hanya bikin rumah terlihat hijau dan asri, banyaknya tanaman hias di halaman rumah juga berpengaruh terhadap kondisi kejiwaan pemiliknya. Semakin banyak tanaman yang tumbuh, semakin baik pula untuk kesehatan jasmani maupun rohani. Apalagi jika pemilik mengetahui tanaman hias yang dimilikinya bisa menjadi investasi.

Jika kamu ingin berinvestasi atau memiliki tanaman hias dengan harga yang membuat gengsi, kamu bisa simak beberapa jenis tanaman yang dikutip dari kanal Youtube Made in Jumah yang di publish pada 4 Januari 2022:
 

1. Philodendron Gloriosum White Veins


Harga tanaman ini berkisar dari Rp5 juta hingga ratusan juta rupiah. Philodendron Gloriosum White Veins memiliki daun berwarna hijau pekat berbentuk hati, dengan pola garis putih yang membentuk layaknya nadi seperti namanya, white veins.
 

2. Monstera Mint



Monstera tidak pernah gagal untuk memikat hati para pencinta tanaman hias. Monstera jenis ini memiliki harga fantastis mulai dari Rp25 juta hingga ratusan juta rupiah. Daunnya memiliki ciri bercak hijau mint yang membuat cantik penampilannya.
 

3. Philodendron Patriciae


Tanaman hias yang satu ini bisa dijadikan investasi untukmu. Harganya berkisar dari Rp20 juta - Rp50 juta. Bentuk daun dari tanaman ini adalah lonjong memanjang dengan warna hijau tua yang mengkilap.
 

4. Alocasia Jacklyn




Tanaman ini adalah yang paling murah dari ketiga tanaman di atas. Harganya mulai dari  Rp. 500 ribu hingga Rp. 2 juta. Tanaman ini cocok untuk investasi para pemula. Daun nya unik, berbentuk seperti daun pepaya, namun lebih lebar dan licin layaknya tanaman hias.
(FIR)

MOST SEARCH