EXTERIOR

3 Tren Dekorasi yang akan Menghebohkan Tahun 2022

Mia Vale
Rabu 22 Desember 2021 / 15:52
Jakarta: Tahun baru pasti akan menjadi pegharapan baru bagi setiap individu. Begitu juga dengan dekorasi rumah. Menurut Desainer & Manajer Desain Produksi di Living Spaces, Jessica Harris, segalanya akan sangat tidak sempurna.

Seperti yang dicatat Harris, tren tahun depan menyoroti keindahan hal-hal yang simetris, tidak rata, atau tidak seimbang. 

“Tren ini adalah tentang melihat kekurangan sebagai aset atau sesuatu yang membuat setiap bagian unik. Ini menghargai efek waktu, dan keindahan sederhana yang ditemukan dalam hal-hal yang tua, usang, atau tidak lengkap dan tidak kekal," ujarnya kepada The Spruce. 

Mau tahu sepertu apa dekorasi rumah pada 2022 nanti? Ini dia beberapa dekorasi yang sangat disukai oleh para desainer.
 

1. Nuansa netral dan alami 


Warna netral dan alami tidak pernah ketinggalan zaman. Dan pada tahun 2022 nanti, gaya klasi ini akan lebih banyak digunaka pada hunian. Pikirkan abu-abu, krem, putih, dan cokelat dengan nada hangat atau kaya sebagai warna cat dinding. 

Warna dan tekstur furnitur dan dekorasi lainnya yang terinspirasi alam akan menjadi lebih umum, seperti biru, hijau, merah kaya/dalam, dan warna tanah yang membumi, serta bentuk organik alami yang menambah minat kamu. Memasukkan lebih banyak bahan alami, tanaman, tanaman hijau, dan pohon di dalam ruangan akan mendominasi. 


tren dekorasi
(Paduan dua warna yang apik merah muda dengan hijau yang menenangkan. Foto: Ilustrasi/Pexels.com) 
 

2. Aksen hijau dan merah muda


Pada tahun 2022 semua tentang hijau dan merah muda. Coba pikirkan lebih dalam, warna hijau permata dan merah muda terakota. "Warna hijau ini menenangkan dan memberi sinyal keamanan ke otak.

Sementara warna pink tua dalam palet yang diredam memancarkan kehangatan dan kenyamanan. Semuanya memenuhi kebutuhan dasar," papar M+A Architects Interior Designer, Abbey Hunter. 

“Mengingat psikologi warna dan kebutuhan perilaku manusia saat kita beralih ke kehidupan endemik, semuanya masuk akal pascapandemi," tambahnya.
 

3. Desain biofilik 


Fokus pada rona hijau pada tren dekorasi rumah tahun 2022 juga dapat dikaitkan dengan peningkatan desain berbasis alam atau biofilik. Entah tujuannya untuk membawa alam ke dalam atau sekadar menyegarkan rumah dengan warna alami, tanaman hidup menjadi semakin populer saat kita memasuki tahun 2022. 

Penekanan pada penciptaan lingkungan yang menenangkan dengan pencahayaan dan ventilasi alami, menggabungkan tanaman, dan menciptakan hubungan visual dengan alam. Hubungan dengan alam ini dapat dihadirkan melalui dekorasi yang berfokus pada tanaman, dinding atau estetika bertema alam, atau dengan menghadirkan tanaman secara fisik. 

Misal seperti anggrek atau ara daun biola yang selalu berubah-ubah. Akan melihat semakin banyak tanaman menarik yang digunakan seperti monstera dan sansevieria.

Sansevieria memiliki manfaat tambahan karena dapat menghilangkan racun utama dari udara di dalam rumah. Tentu saja ini hanya beberapa contoh tanaman yang dapat kita pilih untuk ditambahkan ke ruang kita.




(TIN)

MOST SEARCH