COMMUNITY

Gandeng Innisfree Kampanye Sociolla WDBU Ajak Beauty Enthusiast Peduli Sampah Kecantikan

Yuni Yuli Yanti
Kamis 24 Agustus 2023 / 09:00
Jakarta: Tren kecantikan yang sangat dinamis dan semakin banyak brand yang terus menghadirkan berbagai pilihan produk kecantikan, serta perilaku belanja kecantikan impulsif dan konsumtif turut mendorong peningkatan jumlah sampah di industri kecantikan. 

Hal itu tentu menjadi permasalahan bersama, mengingat beauty waste (sampah kecantikan) berada diurutan kedua setelah sampah fesyen yang sampai saat ini masih menjadi polemik baik pemerintah, pelaku industri dan masyarakat. 

Melalui inisiatif 'Waste Down Beauty Up' yang diusung oleh Sociolla, saat ini lebih dari 1.6 juta kemasan dengan berat lebih dari 66 ton sampah kecantikan yang telah terkumpul sejak Maret 2022 hingga Juni 2023.

Chrisanti Indiana, Co-Founder & CMO Social Bella mengungkapkan sebagai peritel di industri kecantikan, kami merasa bertanggung jawab atas kelestarian lingkungan dan permasalahan tentang sampah kecantikan. Oleh karena itu, kami melanjutkan inisiatif WDBU yang telah diusung sejak tahun 2022 agar kami dapat menjaga prinsip sustainability di tengah meningkatnya minat produk kecantikan di Indonesia. 

"Selain merangkul beauty enthusiast, kami juga mengajak Innisfree brand asal Korea untuk turut serta mengedukasi konsumen Indonesia serta menjadi lebih mindful saat berbelanja dan mendorong kontribusi untuk terus mendaur uang beauty empties-nya. Kebetulan Innisfree dan Sociolla memiliki value yang sama yaitu komitmen dengan sustainability di industri ini," jelas Chrisanti. 


(Pastikan kamu mengumpulkan dan mendaur ulang sampah produk kecantikan yang telah habis dipakai demi menjaga kelestarian bumi. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Jihan Rizkia, Marketing Manager INNISFREE Indonesia menambahkan sustainability memang telah menjadi salah satu visi utama INNISFREE sejak awal dan pilar-pilar Waste
Down Beauty Up pun selama ini sudah dilakukan sejak INNISFREE berdiri. 

"Sebagai eco-conscious beauty brand, kami berjanji untuk meminimalisir dampak negatif bagi lingkungan. Melihat perkembangan pesat industri kecantikan di Indonesia belakangan ini, sampah kecantikan menjadi salah satu masalah yang tidak bisa dihindari dan harus dicari solusinya. Dengan bergabung bersama Sociolla dalam inisiatif WDBU, kami lihat ini dapat menjadi salah satu solusinya untuk mengatasi sampah kecantikan dan kami bangga untuk ikut berpartisipasi," jelasnya. 

Melalui kolaborasi ini, para beauty enthusiast bisa mulai menjalankan prinsip sustainable beauty dan mendapatkan keuntungannya juga mulai dari 1 Agustus 2023 hingga 31 Oktober 2023. Untuk setiap empties INNISFREE yang dikembalikan ke Recycle Station di gerai omnichannel Sociolla, konsumen akan mendapatkan 20 SOCO poin. Poin ini 2 kali lebih tinggi dari pengembalian empties brand lainnya. 

Yuk, ladies pancarkan kecantikanmu dengan peduli terhadap lingkungan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(yyy)

MOST SEARCH