COMMUNITY
Unik Banget! 5 Karakter Gen Z Ini Terinspirasi dari Varian Rasa Mi Instan
Yuni Yuli Yanti
Minggu 22 September 2024 / 22:09
Jakarta: Generasi Z adalah kelompok yang sangat penting bagi Mie Sedaap. Dengan rentang usia 12-27 tahun, mereka adalah generasi yang tumbuh bersama dengan Mie Sedaap yang tahun ini menginjak usia ke-20.
Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-20, Mie Sedaap kembali menggelar acara 'Come See Mie Festival', yang berlangsung di Candi Prambanan pada 20-22 September 2024.
Selain mengadakan berbagai kegiatan seru yang mengajak generasi muda untuk mengeskplorasi lima panca indera. Mie Sedaap juga memperkenalkan lima maskot yang menggambarkan karakteristik gen Z, hasil kolaborasi dengan ilustrator muda WD Willy.
"Gen Z menyukai sesuatu yang fresh, unik dan otentik. Mereka menyukai kolaborasi lintas kategori. Bagi mereka, brand yang bekerja sama dengan pemengaruh sosial atau artis lokal tertentu yang relevan dengan mereka akan lebih mudah diterima. Karya otentik dari seniman favoritnya akan semakin menarik jika dikemas dalam merchandise eksklusif yang terbatas. Ini yang menjadi alasan kami menggandeng ilustrator muda Indonesia dan beberapa merek lokal yang karyanya disukai Gen-Z," ujar Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia.

(WD Willy dan Katria Arintya Anindyantari dalam konferensi pers Come See Mie Festival 2024 di Candi Prambanan, Yogyakarta. Foto: Dok. Yuni)
Sementara itu, WD Willy mengatakan kolaborasi ini adalah cara baru buat menghubungkan brand dengan generasi yang tumbuh di era digital, dengan ilustrasi dan karakter yang
tidak hanya menarik secara visual, tapi juga punya cerita di baliknya.
"Mie Sedaap memberikan rasa yang otentik dan pengalaman seru untuk semua kalangan, terutama Gen-Z. Kolaborasi ini jadi momen yang sangat spesial buat saya sebagai ilustrator, karena mencerminkan jiwa Gen-Z yang ekspresif dan berani beda," jelasnya.
WD Willy menyebutkan keistimewaan dari maskot ini adalah penggambaran lima karakteristik gen Z yangterinspirasi dari varian rasa Mie Sedaap, seperti:

(Foto: Dok. Yuni)

(Foto: Dok. Yuni)

(Foto: Dok. Yuni)

(Foto: Dok. Yuni)

(Foto: Dok. Yuni)
Bagaimana menurutmu, kelima maskot itu sudahkah menggambarkan generasi Z saat ini?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-20, Mie Sedaap kembali menggelar acara 'Come See Mie Festival', yang berlangsung di Candi Prambanan pada 20-22 September 2024.
Selain mengadakan berbagai kegiatan seru yang mengajak generasi muda untuk mengeskplorasi lima panca indera. Mie Sedaap juga memperkenalkan lima maskot yang menggambarkan karakteristik gen Z, hasil kolaborasi dengan ilustrator muda WD Willy.
"Gen Z menyukai sesuatu yang fresh, unik dan otentik. Mereka menyukai kolaborasi lintas kategori. Bagi mereka, brand yang bekerja sama dengan pemengaruh sosial atau artis lokal tertentu yang relevan dengan mereka akan lebih mudah diterima. Karya otentik dari seniman favoritnya akan semakin menarik jika dikemas dalam merchandise eksklusif yang terbatas. Ini yang menjadi alasan kami menggandeng ilustrator muda Indonesia dan beberapa merek lokal yang karyanya disukai Gen-Z," ujar Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia.

(WD Willy dan Katria Arintya Anindyantari dalam konferensi pers Come See Mie Festival 2024 di Candi Prambanan, Yogyakarta. Foto: Dok. Yuni)
Sementara itu, WD Willy mengatakan kolaborasi ini adalah cara baru buat menghubungkan brand dengan generasi yang tumbuh di era digital, dengan ilustrasi dan karakter yang
tidak hanya menarik secara visual, tapi juga punya cerita di baliknya.
"Mie Sedaap memberikan rasa yang otentik dan pengalaman seru untuk semua kalangan, terutama Gen-Z. Kolaborasi ini jadi momen yang sangat spesial buat saya sebagai ilustrator, karena mencerminkan jiwa Gen-Z yang ekspresif dan berani beda," jelasnya.
WD Willy menyebutkan keistimewaan dari maskot ini adalah penggambaran lima karakteristik gen Z yangterinspirasi dari varian rasa Mie Sedaap, seperti:
Greg
Karakter ini terinspirasi dari Mie Sedaap Goreng, di mana gen z yang memiliki karakter aktif, bahagia, dan selalu bersemangat. WD menggambarkan Greg sebagai karakter yang disukai banyak orang sama seperti mi instan goreng yang selalu menjadi favorit bukan!
(Foto: Dok. Yuni)
Sonya
Ini adalah karakter gen Z yang terinspirasi dari Mie Sedaap Soto dengan sifat yang lebih santai dan kalem. Dengan detail baju berwarna hijau yang juga selalu menjadi ciri khas mi rasa soto, rambut Sonya pun memiliki aksen seperti koya.
(Foto: Dok. Yuni)
Chibi
Karakter ini terinspirasi dari Mie Sedaap Ayam Jerit yang memiliki ciri khas rasa yang sangat pedas. Chibi memiliki karakter imut, mungil namun lincah. Dia adalah seorang gamers, yang sangat bersemangat dan ceria. Jika diperhatikan detail pada bajunya pun terdapat beberapa detail cabai rawit karena dia digambarkan sanat aktif dan energik.
(Foto: Dok. Yuni)
Dae Han
Merupakan karakter gen Z yang terinspirasi dari Korea Spicy Soup yang digambarkan sebagai pria berwajah tampan yang cool dan kalem. Seperti di drama Korea, WD menggambarkan Dae Han seperti pria yang misterius tapi disukai banyak wanita.
(Foto: Dok. Yuni)
Secha
Karakter ini terinspirasi dari rasa Mie Sedaap Kuah Singapore Spicy Laksa. Secha digambarkan sebagai gen Z yang menyukai traveling, supel dan sangat ceria. Dengan detail jepit rambut berbentuk udang dan membawa koper, Secha adalah gambaran generasi muda yang senang healing.
(Foto: Dok. Yuni)
Bagaimana menurutmu, kelima maskot itu sudahkah menggambarkan generasi Z saat ini?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)