COMMUNITY

Lestarikan Budaya Tanah Air, Desain SilverQueen Usung Tema #IniIndonesiaku

Medcom
Rabu 26 Juli 2023 / 09:00
Jakarta: Sebagai merek cokelat asli Indonesia, SilverQueen turut mengajak generasi muda Indonesia untuk ikut serta melestarikan budaya tanah air. Berkolaborasi dengan Kemenparekraf/Baparekraf melalui Co-Branding dengan Wonderful Indonesia, SilverQueen memperkenalkan kampanye dan lima kemasan spesial baru bertemakan #IniIndonesiaku. 

Kemasan spesial ini merupakan hasil desain pemenang dari talenta muda berbakat Indonesia yang terpilih melalui kompetisi desain #SeruMaksimalIniIndonesiaku yang diselenggarakan pada bulan November 2022 lalu.

Ajang penentuan pemenang kompetisi ini didasarkan pada keunikan desainnya serta bagaimana peserta mampu mewakili keindahan dan keberagaman Indonesia dalam satu desain kemasan eksklusif. Kompetisi ini dinilai secara objektif oleh William Davis, akrab sebagai WD Willy, seorang ilustrator profesional asal Indonesia.

Kelima desain terpilih yang menjadi bagian dari kemasan baru kampanye ini, masing-masing
menggambarkan keunikan dan cerita yang menginspirasi, di antaranya:

- Desain pertama,"Satu Langit, Satu Bumi Pertiwi" menggambarkan berbagai landmark
dan ikon dari setiap kota di Indonesia, seperti Monas, Candi Prambanan, Rumah
Gadang, dan Rumah Tongkonan.

- Desain kedua, "Childhood Memories" menggambarkan kenangan permainan tradisional
masa kecil, dengan dakon sebagai representasi yang mengingatkan akan masa kecil
yang penuh keceriaan.

- Desain ketiga, "Keseruan Pesta Rakyat" menggambarkan kegembiraan dari pesta
rakyat yang dilestarikan di berbagai daerah di Indonesia.


(Lima desain kemasan SilverQueen #IniIndonesiaku. Foto: Dok. Instagram/@silverqueenid)

- Desain keempat, "Alunan Musik Indonesia" menggambarkan ikatan melalui alunan
musik khas setiap daerah.

- Desain kelima, “Manisnya Keberagaman dalam Persatuan,” menggambarkan semangat persatuan dalam keberagaman budaya Indonesia, khususnya melalui baju adat. Melalui
ilustrasi ini, desainer ingin membangkitkan semangat persatuan, walaupun berbeda-
beda, tetap satu Indonesia.

"SilverQueen berkomitmen kuat untuk terus memberikan kontribusi positif bagi tanah air. Melalui rangkaian kampanye ini, SilverQueen bersama Kemenparekraf/Baparekraf, mengajak anak muda untuk berperan aktif dalam melestarikan warisan budaya dan keindahan destinasi wisata di Indonesia. Yuk, bersama kita mengambil bagian dalam perjalanan luar biasa ini, memperkuat kecintaan kita pada tanah air, serta mewujudkan impian kita untuk Indonesia yang lebih indah dan berbudaya," ungkap Mikhaela Bunawan, Brand Manager SilverQueen.

Untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda, dalam kampanye ini SilverQueen memanfaatkan Teknologi AR (Augmented Reality) yang dapat dilihat melalui website www.serumaksimal.com. 

"Dengan teknologi ini, konsumen dapat melihat dan merasakan pengalaman unik yang menarik dalam menikmati keindahan Indonesia hanya dengan menggunakan handphone mereka untuk memindai kemasan SilverQueen #IniIndonesiaku," pungkas Mikhaela. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)

MOST SEARCH