COMMUNITY

Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II, Parade Corgi dari Penggemar Kerajaan

Mia Vale
Minggu 11 September 2022 / 13:00
Jakarta: Beragam hal yang dilakukan rakyat Inggris untuk menghormati dan bentuk cinta mereka kepada mendiang Ratu Elizabeth II. Salah satunya, Agatha Crerer-Gilbert yang akan merencanakan parade anjing untuk memperingati Ratu dan cintanya pada breed tersebut. 

Perlu diketahui, Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada usia 96 pada hari Kamis kemarin, memiliki lebih dari 30 Corgi sepanjang hidupnya. 

"Maka dari itu, untuk merayakan kehidupan Yang Mulia, kami berencana untuk mengatur pertemuan Corgi di Istana Buckingham dan perkebunan Kerajaan lainnya. Saya biasa mengiriminya foto Corgi dan dia selalu menjawab bahwa dia menikmatinya," kenang Agatha, seperti yang dilansir dari Daily Mail. Ia pun berdoa agar sang Ratu beristirahat dengan tenang.


(Agatha Crerar-Gilbert, seorang fan Kerajaan serta pencinta anjing corgi yang mengatakan pernah mengirimi Sang Ratu foto corgi. Ia berfoto di Hyde Park bersama anjingnya Ruffus. Foto: Dok. Triangle News/Dailymail.co.uk)

Parade tersebut dijadwalkan berlangsung pada 9 Oktober 2022, bertepatan dengan sebulan setelah wafatnya sang Ratu. Dunia telah mengasosiasikan Ratu dengan Corgis, dan selama 85 tahun, antara tahun 1933 dan 2018, Ratu memiliki setidaknya satu Corgi. 

Secara keseluruhan ada total 14 dinasti berkembang biak di rumah tangga Kerajaan. Yang Mulia telah memiliki 33 Corgi selama masa pemerintahannya dan sering digambarkan dengan anjing-anjing yang berkeliaran.

Selain itu, Yang Mulia juga menyukai kuda, dan sering dikatakan oleh komentator Kerajaan bahwa jika dia bukan Ratu, dirinya akan menikmati hidup dengan anjing dan kudanya dan cukup puas. 

Pada tahun 2022 ia memiliki dua Corgi, seekor Dorgi (persilangan antara Corgi dan Daschund) dan seekor Cocker Spaniel. 


(Ratu Elizabeth II saat ia masih muda dan belum menjadi seorang ratu. Ia memegang dua anjing corgi di rumahnya 145 Piccadilly, London, Juli tahun 1936. Foto: Dok. Lisa Sheridan/Getty Imaged/Dailymail.co.uk)

Dorgi yang berusia 10 tahun bernama Candy dikatakan sebagai yang tertua dari kelompok itu. Cinta Ratu pada Corgis membentang kembali ke masa kecilnya, ketika ayahnya Raja George VI membelikan Putri Elizabeth dan adik perempuannya Putri Margaret sebuah Pembrokeshire Welsh Corgi ketika dia berusia tujuh tahun. 

Raja George membawa pulang satu bernama Dookie untuknya dan Putri Margaret, setelah mereka bermain dan jatuh cinta dengan Corgi milik Viscount Weymouth. 

Raja dan Ibu Suri mencoba membiakkan Dookie, dan beberapa tahun kemudian dia memiliki dua anak anjing dengan pasangan lain, yang diberi nama Crackers dan Carol. 

Susan the Corgi tiba pada tahun 1944 untuk ulang tahun Ratu yang ke-18, dan mereka dengan cepat menjadi tak terpisahkan. Sang Ratu sangat mencintai Susan sehingga dia bergabung dengan Raja dan Pangeran Philip pada bulan madu pada tahun 1947.

(TIN)

MOST SEARCH