COMMUNITY
Upaya Mewadahi Potensi Komunitas Anak-Anak Muda
Elang Riki Yanuar
Kamis 28 Juli 2022 / 11:42
Jakarta: Mewadahi potensi-potensi anak muda, Muslim Youth Voice (MyVoice) bersama Tajir dan Mostlym menggelar acara bertajuk #SaatnyaMaju, pada 27 – 31 Juli 2022 di Street Gallery Pondok Indah, Jakarta Selatan. Acara ini coba membuka ruang bagi para anak-anak muda saling berbagi.
Acara ini menghadirkan lebih dari 10 komunitas dan 50 lebih exhibitor yang siap menceritakan perjuangan serta pengalamannya. Selain itu, ada lebih dari 20 talkshow yang menghadirkan praktisi serta figur inspiratif plus. Terdapat juga coaching clinic bagi para Bro dan Sis yang ingin menjajal keterampilannya dalam bidang FnB, craft hingga fotografi.
“Acara ini kita harapkan jadi stepping stone buat para pemuda Muslim agar menggali lagi semangat yang mungkin sempat kendur semasa pandemi Covid-19," kata Adji Dimas selaku Ketua Penyelengara dalam keterangan tertulisnya.
Menurut Adjie, peran anak muda dalam membangun peradaban bukan lagi sekedar narasi sosial, tapi sebuah realita yang diamini tiap kalangan. Potensinya untuk mendobrak ketidakmungkinan bisa dilihat dari sorotan luas terhadap wacana-wacana pertumbuhan ekonomi yang dilekatkan pada peran pemuda.
"Kami juga berharap sekali acara ini bisa memunculkan interaksi antar pemuda Muslim yang hadir yang akhirnya membentuk jejaring semangat yang menular dan natural, jadi didorong oleh tiap-tiap yang datang," katanya.
Hal serupa disampaikan perwakilan Muslim Youth Voice. Dia yakin acara ini bisa menjadi peluang bagi anak-anak muda lebih maju lagi.
Acara ini juga dimeriahkan oleh brand-brand kenamaan seperti Wardah, Sisesa, Kami Idea, Kahf, Crooz, Sagaleh dan banyak lainnya.
"Kami memberikan ruang berkreasi dan beraktivitas bagi generasi muda sesuai syariat serta menciptakan peluang usaha yang dapat menjadi manta pencaharian mereka. Program SaatnyaMaju menambah keyakinan kami bahwa pemuda-pemudi muslim mampu berkarya dan bermanfaat bagi senua mahluk di bumi ini," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(ELG)
Acara ini menghadirkan lebih dari 10 komunitas dan 50 lebih exhibitor yang siap menceritakan perjuangan serta pengalamannya. Selain itu, ada lebih dari 20 talkshow yang menghadirkan praktisi serta figur inspiratif plus. Terdapat juga coaching clinic bagi para Bro dan Sis yang ingin menjajal keterampilannya dalam bidang FnB, craft hingga fotografi.
“Acara ini kita harapkan jadi stepping stone buat para pemuda Muslim agar menggali lagi semangat yang mungkin sempat kendur semasa pandemi Covid-19," kata Adji Dimas selaku Ketua Penyelengara dalam keterangan tertulisnya.
Menurut Adjie, peran anak muda dalam membangun peradaban bukan lagi sekedar narasi sosial, tapi sebuah realita yang diamini tiap kalangan. Potensinya untuk mendobrak ketidakmungkinan bisa dilihat dari sorotan luas terhadap wacana-wacana pertumbuhan ekonomi yang dilekatkan pada peran pemuda.
"Kami juga berharap sekali acara ini bisa memunculkan interaksi antar pemuda Muslim yang hadir yang akhirnya membentuk jejaring semangat yang menular dan natural, jadi didorong oleh tiap-tiap yang datang," katanya.
Hal serupa disampaikan perwakilan Muslim Youth Voice. Dia yakin acara ini bisa menjadi peluang bagi anak-anak muda lebih maju lagi.
Acara ini juga dimeriahkan oleh brand-brand kenamaan seperti Wardah, Sisesa, Kami Idea, Kahf, Crooz, Sagaleh dan banyak lainnya.
"Kami memberikan ruang berkreasi dan beraktivitas bagi generasi muda sesuai syariat serta menciptakan peluang usaha yang dapat menjadi manta pencaharian mereka. Program SaatnyaMaju menambah keyakinan kami bahwa pemuda-pemudi muslim mampu berkarya dan bermanfaat bagi senua mahluk di bumi ini," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ELG)