COMMUNITY
Menuju Jakarta Global City, FJGS 2024 Siap Digelar, Catat Tanggalnya!
Yuni Yuli Yanti
Rabu 22 Mei 2024 / 08:00
Jakarta: Dalam rangka menyambut semarak HUT DKI ke-497, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) kembali digelar pada tanggal 05 Juni hingga 10 Juli 2024.
Tahun ini, pagelaran belanja terbesar di Jakarta tersebut mengusung tema "Let’s Shopping, Now Jakarta Global City" yang akan diikuti oleh ribuan outlet retail yang tersebar di 94 pusat perbelanjaan, anggota APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) DPD DKI Jakarta.
Mualim Wijoyo, Ketua Pelaksana FJGS 2024 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta menyampaikan program FJGS 2024 kali ini telah memasuki tahun ke-17 sejak dipercayakannya pelaksanaan FJGS kepada APPBI DPD DKI Jakarta. Dengan semakin matangnya usia pagelaran FJGS ini dan sebagai bentuk dukungan APPBI DPD DKI dalam mewujudkan cita-cita Jakarta menjadi Global City.
"Kami sadar betul bahwa peran pusat belanja sangat besar dalam menjadikan Jakarta sebagai pusat bisnis. Harapannya kegiatan FJGS ini mampu meningkatkan perputaran roda perkenomian sampai ke level selanjutnya dan target yang ingin dicapai akan terus meningkat dari penyelenggaraan FJGS sebelumnya. Oleh karena itu, kami optimis target untuk transaksi ritel dapat mencapai angka Rp 12 triliun untuk periode FJGS 2024 selama 1,5 bulan. Target meningkat dari pencapaian di Tahun 2023 (11,5 T untuk periode 2 bulan penyelenggaraan FJGS 2023)," ujarnya dalam konferensi pers.
Selain itu, Mualim menjelaskan berbagai rangkaian program acara siap memanjakan para warga Jakarta dengan penawaran diskon sampai 70 persen untuk masing-masing produk-produk unggulannya dan beragam event menarik seperti Midnight Sale (program belanja hingga tengah malam).
Juga, Program Belanja Berhadiah FJGS Eshoppercard yang berbasis aplikasi, Booth CSR Biotek Pemeriksaan Kesehatan Gratis, serta Fun Turnamen Badminton antar pusat belanja anggota APPBI DPD DKI Jakarta dan kegiatan lainnya.
"Kami juga mengajak seluruh pusat belanja/mal/trade center anggota APPBI DKI Jakarta untuk memperkenalkan dan mengangkat nilai-nilai budaya tradisional DKI Jakarta dan diharapkan akan memperkuat tujuan dari perayaan FJGS itu sendiri yaitu mengukuhkan kota Jakarta sebagai destinasi belanja dan budaya yang bertaraf Internasional," tambahnya.
Festival Jakarta Great Sale 2024 dijadwalkan akan dibuka dan diresmikan oleh Bapak Heru Budi Hartono selaku Penjabat Gubernur Provinsi Daerah Khusus Jakarta pada Hari Kamis, 06 Juni 2024 di Mall Kota Kasablanka.
Untuk Midnight Sale akan berlangsung di empat mall anggota APPBI DKI, antara lain:
1. Grand Indonesia (All day sale pada 29-30 Juni 2024)
2. Grand Paragon Mall (8 Juni 2024)
3. Emporium Pluit Mall (15-16 Juni 2024)
4. Mall of Indonesia (28-29 Juni 2024)
Sementara, untuk Program Belanja Berhadiah FJGS Eshoppercard akan ada di 33 Mall APPB DKI, seperti Gajah Mada plaza, Grand Indonesia, Gandaria City, Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, Central Park Neo Soho, Green Sedayu Mall, Arion Mall, La Piazza, Pluit Village, dan masih banyak lagi.
"Program-program seperti ini akan sangat mendorong dan membantu daya beli masyarakat. Ini langsung membidik kalangan menengah bawah. Karena komposisi 95 persen di dominasi oleh kelas menengah bawah. Ini menjadi sangat menarik bagi masyarakat. Harapannya, semoga target 12 triliun bisa tercapai dan DKI Jakarta dapat mendorong perekonomian nasional menjadi lebih baik," tutup Mualim.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Tahun ini, pagelaran belanja terbesar di Jakarta tersebut mengusung tema "Let’s Shopping, Now Jakarta Global City" yang akan diikuti oleh ribuan outlet retail yang tersebar di 94 pusat perbelanjaan, anggota APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) DPD DKI Jakarta.
Mualim Wijoyo, Ketua Pelaksana FJGS 2024 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta menyampaikan program FJGS 2024 kali ini telah memasuki tahun ke-17 sejak dipercayakannya pelaksanaan FJGS kepada APPBI DPD DKI Jakarta. Dengan semakin matangnya usia pagelaran FJGS ini dan sebagai bentuk dukungan APPBI DPD DKI dalam mewujudkan cita-cita Jakarta menjadi Global City.
"Kami sadar betul bahwa peran pusat belanja sangat besar dalam menjadikan Jakarta sebagai pusat bisnis. Harapannya kegiatan FJGS ini mampu meningkatkan perputaran roda perkenomian sampai ke level selanjutnya dan target yang ingin dicapai akan terus meningkat dari penyelenggaraan FJGS sebelumnya. Oleh karena itu, kami optimis target untuk transaksi ritel dapat mencapai angka Rp 12 triliun untuk periode FJGS 2024 selama 1,5 bulan. Target meningkat dari pencapaian di Tahun 2023 (11,5 T untuk periode 2 bulan penyelenggaraan FJGS 2023)," ujarnya dalam konferensi pers.
Selain itu, Mualim menjelaskan berbagai rangkaian program acara siap memanjakan para warga Jakarta dengan penawaran diskon sampai 70 persen untuk masing-masing produk-produk unggulannya dan beragam event menarik seperti Midnight Sale (program belanja hingga tengah malam).
Juga, Program Belanja Berhadiah FJGS Eshoppercard yang berbasis aplikasi, Booth CSR Biotek Pemeriksaan Kesehatan Gratis, serta Fun Turnamen Badminton antar pusat belanja anggota APPBI DPD DKI Jakarta dan kegiatan lainnya.
"Kami juga mengajak seluruh pusat belanja/mal/trade center anggota APPBI DKI Jakarta untuk memperkenalkan dan mengangkat nilai-nilai budaya tradisional DKI Jakarta dan diharapkan akan memperkuat tujuan dari perayaan FJGS itu sendiri yaitu mengukuhkan kota Jakarta sebagai destinasi belanja dan budaya yang bertaraf Internasional," tambahnya.
Festival Jakarta Great Sale 2024 dijadwalkan akan dibuka dan diresmikan oleh Bapak Heru Budi Hartono selaku Penjabat Gubernur Provinsi Daerah Khusus Jakarta pada Hari Kamis, 06 Juni 2024 di Mall Kota Kasablanka.
Untuk Midnight Sale akan berlangsung di empat mall anggota APPBI DKI, antara lain:
1. Grand Indonesia (All day sale pada 29-30 Juni 2024)
2. Grand Paragon Mall (8 Juni 2024)
3. Emporium Pluit Mall (15-16 Juni 2024)
4. Mall of Indonesia (28-29 Juni 2024)
Sementara, untuk Program Belanja Berhadiah FJGS Eshoppercard akan ada di 33 Mall APPB DKI, seperti Gajah Mada plaza, Grand Indonesia, Gandaria City, Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, Central Park Neo Soho, Green Sedayu Mall, Arion Mall, La Piazza, Pluit Village, dan masih banyak lagi.
"Program-program seperti ini akan sangat mendorong dan membantu daya beli masyarakat. Ini langsung membidik kalangan menengah bawah. Karena komposisi 95 persen di dominasi oleh kelas menengah bawah. Ini menjadi sangat menarik bagi masyarakat. Harapannya, semoga target 12 triliun bisa tercapai dan DKI Jakarta dapat mendorong perekonomian nasional menjadi lebih baik," tutup Mualim.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)