BEAUTY

3 Mantra Kecantikan ala Cinta Laura yang Bisa Kamu Tiru

Yuni Yuli Yanti
Senin 14 Maret 2022 / 07:00
Jakarta: Di tengah kesibukan yang padat, bagi Cinta Laura perawatan kecantikan dan berolahraga merupakan sebuah bentuk meditasi dan self love (mencintai diri). 

Menurut aktris sekaligus penyanyi ini merawat diri adalah hal yang wajib dilakukan setiap wanita untuk menjaga tubuh tetap sehat dan sebagai bentuk apreasiasi bagi dirinya sendiri. 

"Olahraga sangat penting untuk menjaga agar mental state aku selalu stabil. Sedangkan, skincare juga bentuk self love untuk diriku sendiri," ungkap Cinta dalam acara peluncuran L’Oréal Paris Glycolic Bright, pada Kamis, 10 Maret 2022.  



Perempuan berusia 28 tahun ini mengakui rutinitas merawat kulit biasanya dilakukan pada pagi dan malam hari. Ia juga menyebutkan mantra khusus saat melakukan skincare routine.

"Aku memiliki mantra kecantikan yang namanya 3,5,7 steps. Tiga itu maksudnya tiga jari untuk mengoleskan serum. Lima, artinya meletakkan serum ke lima titik yaitu pipi kanan, pipi kiri, hidung, dagu dan jidat. Lalu, tujuh artinya lakukan massage (pijat) tujuh kali di lima titik tersebut. Ini aku lakukan di pagi hari," jelas pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl. 

Sedangkan, skincare routine untuk malam hari Cinta mengaku perawatan yang dilakukannya terinspirasi dari overnight oatmeal.

"Setelah mencuci muka dengan cleansing foam, aku gunakan serum dan night cream. Supaya lebih efektif, saat pakai night cream aku tambahkan 2 drop serum, di mix lalu oleskan ke wajah. Setelah itu, aku pakai serum mask selama 15 menit sebagai tahapan akhir skincare routine di malam hari. Intinya jika ingin punya kulit mulus, cerah dan sehat teliti dengan kandungan produk yang dipilih ya," saran Cinta. 
(yyy)

MOST SEARCH