BEAUTY

Ketepatan Lensa dan Bingkai Kacamata dengan Scan 3D Digital

Yatin Suleha
Minggu 19 September 2021 / 14:30
Jakarta: Mendatangi sebuah outlet kacamata selain mengukur minus atau plus pada mata, yang tak kalah pentingnya juga mengetahui fitur lainnya. Belum lagi bingkai kacamata yang juga bisa bikin takes time saat sedang berbelanja hal yang satu ini. Salah-salah kita bisa menciptakan kesan yang jauh dari kepribadian kita.

Seberapa penting bingkai kacamata selain kacanya sendiri? Ya, tentu saja ini sama pentingnya dengan handphone kamu yang selalu kamu bawa setiap hari ke mana pun. 

Misalnya pertimbangkan apakah pekerjaan kamu lebih banyak di dalam atau luar ruangan dan dipakai saat sedang gym? Jika kamu lebih banyak di luar ruang maka elemen bingkai kacamata juga penting dipertimbangkan.

Apakah juga kacamata akan selalu kamu pakai atau keperluaannya hanya untuk di depan komputer atau untuk membaca saja.

Nah, saat ini kamu enggak perlu terlalu pusing lagi karena Innovine Studio Indonesia yang didirikan pada Agustus 2019 melalui bisnis retail kacamata dengan brand VIUUM menawarkan kacamata dengan scan 3D digital dan teknologi 3D printing.


kacamata
(Brand ini menawarkan setiap komponen kacamata yang rusak hingga komponen terkecil sekalipun, dapat diganti dengan yang baru. Foto: Dok. VIUUM)


Di gerai pertamanya yang bertempat di Pondok Indah Mall 2 dan baru buka pada awal September 2021 lalu, brand ini menawarkan kecanggihan teknologi antara lain scan wajah 3D dan alat analisis wajah, algoritma untuk merekomendasikan ukuran dan bentuk kacamata yang tepat untuk setiap wajah.

Selain itu rekomendasi otomatis pemeriksaan mata yang diperlukan untuk kondisi mata masing-masing individu, rekomendasi otomatis lensa yang tepat, dan yang tidak kalah pentingnya, kacamata dari hasil 3D printing yang hadir dalam 128 ukuran berbeda. 

Ini tentu saja merupakan pengalaman baru dalam membeli kacamata secara cepat, praktis, sekaligus efisien. 

Seyoung Jung, selaku Founder dan CEO of Innovine Studio Indonesia mengatakan, “Kami mencoba menjawab dua isu penting yang dihadapi seseorang saat membeli kacamata di retail kacamata konvensional. Yang pertama adalah konsumen seakan terpaksa membuat pilihan tanpa informasi yang cukup. Kedua, kemampuan para optician yang tidak merata berimbas pada pelayanan yang kurang optimal kepada konsumennya.” 


kacamata
(Brand ini juga memberikan garansi hingga enam bulan dan setelah garansi berakhir. Dan yang menarik lagi adalah perbaikan dapat dilakukan dengan biaya terjangkau lho. Foto: Dok. VIUUM)


Tentu saja ini memecahkan masalah sebagian besar peran optician dan menyederhanakan proses pengambilan keputusan konsumen karena mengadopsi berbagai teknologi untuk otomatis secara tepat. 

Rekomendasi yang sesuai wajah, layanan pemeriksaan mata yang lebih terstandardisasi, dan mendapatkan algoritma berdasarkan rekomendasi dengan lensa yang sesuai untuk memperbaiki penglihatan kamu. 

Kualitas kacamata juga merupakan hal yang penting. Dan gagang kacamata dari brand ini terbuat dari beta-titanium, sehingga lebih tahan karat, dapat mengurangi risiko alergi terhadap kulit dan membuat kacamata memiliki bobot yang sangat ringan. Bobot tersebut didistribusikan ke dua titik di wajah, yaitu pada bagian hidung dan telinga.

Lensa terbaik juga diberikan untuk kamu dengan bekerja sama bersama Essilor. Yaitu dilengkapi dengan fitur lensa esensial tanpa adanya tambahan biaya, diantaranya blue light protection, 420 UV protection, anti-glare, anti-smudge, anti-reflective dan scratch resistant. Wah, cukup lengkap bukan?

Adapun pengecualiannya untuk lensa yang perlu dibuat secara khusus yakni progresif dan transisi, semua lensa single vision dapat dipotong langsung di toko ini dan kemudian diterima oleh konsumen dalam waktu 30 menit setelah transaksi pembelian. Nah, jadi kamu enggak perlu bingung lagi deh untuk membuat kacamata yang tepat sekaligus gaya.
(TIN)

MOST SEARCH