BEAUTY

45 Tahun L'Oréal Indonesia: Rayakan Esensi Kecantikan dalam Kehidupan

Medcom
Selasa 04 Maret 2025 / 07:38
Jakarta: Kecantikan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Bukan hanya untuk dalam bentuk estetika, tetapi juga sebagai bentuk ekspresi diri dan kepercayaan diri. 

Studi menunjukkan bahwa rata-rata seseorang menggunakan 4-5 produk make up setiap hari, dengan 79 persen di antaranya merasa lebih percaya diri saat tampil di depan umum dengan riasan. 

Sementara, 57 persen masyarakat Indonesia secara rutin mengalokasikan dana untuk perawatan rambut, dan 96 persen lainnya menganggap perawatan kulit sebagai investasi. 

Memahami hal tersebut, L’Oréal Indonesia terus mengutamakan wawasan lokal dalam riset dan inovasi merek dengan melibatkan lebih dari 26.000 konsumen dan 1.500 dermatolog di Indonesia.

Dalam perayaan 45 tahun L’Oréal Indonesia, Junaid Murtaza, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia, menyampaikan kecantikan bukan hanya tentang penampilan fisik, tetapi juga kesejahteraan mental. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kesehatan adalah keseimbangan antara kesejahteraan fisik, mental, dan sosial. 

Data menunjukkan bahwa 4,7 miliar orang di dunia mengalami penyakit kulit dan subkutan, dengan 98 persen pasien dengan penyakit kulit menyatakan bahwa kondisi kulit mereka memeengaruhi kesehatan emosional mereka. 

Demikian pula 80 persen wanita percaya bahwa kondisi rambut secara langsung memengaruhi rasa percaya diri mereka, dan 89 persen orang meyakini bahwa aroma atau rasa dapat berpengaruh terhadap kesehatan mental mereka.

"Dalam hal ini, L’Oréal Indonesia turut mendukung kesejahteraan mental melalui program seperti Maybelline New York Brave Together, yang telah membantu lebih dari 126.955 individu yang mengalami kecemasan dan depresi melalui layanan konseling gratis. Program L’Oréal Professionnel Head Up juga telah melatih 2.338 penata rambut untuk meningkatkan kesadaran akan tantangan kesehatan mental dalam profesi mereka," ujarnya. 

Memperingati tonggak sejarah ini, L’Oréal pun meluncurkan buku The Essentiality of Beauty, sebuah pandangan mendalam tentang bagaimana kecantikan menjadi elemen penting dalam kehidupan manusia, membawa dampak sosial dan ekonomi yang berkelanjutan bagi Indonesia. 

"Kami berharap semangat buku The Essentiality of Beauty akan menginspirasi lebih banyak orang dan meningkatkan kesadaran akan peran penting industri kecantikan dalam kehidupan sehari-hari. Kami bangga dengan kemitraan L’Oréal selama 45 tahun dengan Indonesia dan berterima kasih atas dukungan dari seluruh karyawan, mitra pemerintah, dan pemangku kepentingan bisnis yang telah memungkinkan hal ini terjadi. Kami tetap optimis bahwa, bersama-sama, kita dapat terus menciptakan kecantikan yang menggerakkan Indonesia," tutup Junaid Murtaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(yyy)

MOST SEARCH