"Marilah kita bekerja bersama sehingga busana muslim Indonesia ada ciri khas Indonesia-nya. Sama seperti ada gaya busana muslim Saudi, Emirat, Turki, kita juga harus kembangkan gaya busana muslim khas Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya pada pembukaan Muslim Fashion Festival (Mufest) Indonesia 2018 di Balai Sidang Jakarta, Kamis, 19 April 2018.
Jokowi juga mengatakan bahwa saat bertemu dengan masyarakat di negara lain, banyak yang menyampaikan bahwa busana muslim desainer Indonesia sangat luar biasa dan sangat digandrungi.
Jokowi juga mengatakan bahwa saat bertemu dengan masyarakat di negara lain, banyak yang menyampaikan bahwa busana muslim desainer Indonesia sangat luar biasa dan sangat digandrungi. "Sekarang tinggal kita bagaimana mengembangkan ini sehingga tadi seperti disampaikan oleh Ketua Indonesia Fashion Chamber, Indonesia bisa menjadi pusat busana muslim dunia," ujar Jokowi.
Kepala Negara juga mengatakan industri busana muslim perlu bersinergi melihat peluang ke sektor lain, salah satunya sektor olahraga. Industri busana perlu melirik inovasi dan kebutuhan atlet dalam beraktivitas olahraga dengan nilai-nilai tetap sebagai busana muslim.
Kepala Negara juga mengatakan industri busana muslim perlu bersinergi melihat peluang ke sektor lain, salah satunya sektor olahraga. Industri busana perlu melirik inovasi dan kebutuhan atlet dalam beraktivitas olahraga dengan nilai-nilai tetap sebagai busana muslim. "Inilah contoh pendekatan yang sangat baik, sangat progresif memanfaatkan 'e-commerce' untuk menjalankan muslim fashion benar-benar untuk abad 21," ujar Jokowi.

Jokowi Harap Desain Busana Muslim Berciri Khas Indonesia

Rona busana muslim
19 April 2018 15:59
Jakarta: Presiden Joko Widodo berharap seluruh pemangku kepentingan dalam industri busana muslim dapat bekerja sama agar busana asal Indonesia memiliki ciri khas tradisi Indonesia. ANTARA/Wahyu Putro A
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif