Chief Industry Solutions Officer Esri Indonesia Cahyo Nugroho. Foto: dok Esri.
Chief Industry Solutions Officer Esri Indonesia Cahyo Nugroho. Foto: dok Esri.

Transformasi Digital Berkelanjutan, Waskita Karya dan PHE Manfaatkan Teknologi Geospasial

Ade Hapsari Lestarini • 27 Agustus 2021 17:33
Jakarta: PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Pertamina Hulu Energi dinilai telah memanfaatkan teknologi geospasial untuk mewujudkan transformasi digital berkelanjutan. Hal ini membuat Esri, pemimpin dunia dalam bidang teknologi geospasial memberikan penghargaan teknologi berskala global kepada kedua perusahaan berupa Special Award Achievement in GIS (SAG) pada ajang Konferensi Tahunan Esri User Conference (Esri UC) ke-41.
 
Special Award Achievement in GIS (SAG) diberikan setiap tahun oleh Esri kepada organisasi dari seluruh dunia yang telah menunjukkan inovasi terdepan melalui penerapan teknologi Geographic Information System (GIS). Dipilih dari lebih dari 300 ribu kandidat, seluruh penerima penghargaan menghadirkan inovasi untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan dan adil dengan menggunakan teknologi geospasial untuk meningkatkan kualitas komunikasi, komunitas, dan lingkungan di sekitar mereka.
 
Waskita Karya telah meraih pencapaian pendekatan praktik terhadap manajemen proyek dengan menghasilkan kembaran digital (3D), serta sistem manajemen informasi modern dan transformasi sistem big data untuk proyek infrastruktur berskala besar ke dalam satu lokasi terpusat. Sementara Pertamina Hulu Energi telah membuat sebuah sistem pemetaan cerdas dan real-time yang inovatif, eXplore Digital World yang mendukung pengelolaan data perusahaan menjadi wawasan bisnis berkelanjutan seperti pencapaian target dan keberlanjutan produksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chief Industry Solutions Officer Esri Indonesia Cahyo Nugroho mengatakan Waskita Karya dan Pertamina Hulu Energi telah menguji dan mengeksplorasi berbagai potensi yang dapat dilakukan teknologi geospasial untuk mengatasi berbagai tantangan bisnis di dalam organisasi mereka.
 
"Selain itu, penggunaan teknologi GIS juga telah memungkinkan para pelaku bisnis untuk mengentaskan berbagai masalah nyata yang ada dan menjadikan teknologi sebagai kendaraan pembaharuan bisnis," tambah Cahyo, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 27 Agustus 2021.
 
Menurut dia, pemikiran maju para pemenang di dalam melakukan transformasi digital telah menetapkan sebuah standar dalam melakukan sebuah bisnis.
 
Esri UC 2021 adalah acara sebuah acara virtual GIS virtual terbesar di dunia. Waskita Karya dan Pertamina Hulu Energi termasuk di antara lebih dari 180 organisasi di berbagai bidang seperti industri komersial, transportasi, pekerjaan nirlaba, telekomunikasi, dan pemerintahan yang menerima penghargaan. Kedua pemenang menerima penghargaan secara virtual dan diberikan langsung oleh oleh pendiri dan presiden Esri Jack Dangermond.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif