Jakarta Industrial Estate Pulogadung. Foto: dok JIEP.
Jakarta Industrial Estate Pulogadung. Foto: dok JIEP.

JIEP Dukung Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Eko Nordiansyah • 13 Agustus 2022 04:45
Jakarta: PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s). Dukungan ini dilakukan agar perusahaan tidak semata mengejar keuntungan namun berkontribusi terhadap penanganan masalah lingkungan.
 
Plt Corporate Secretary PT JIEP Medik Endrawahyudi mengatakan, pencapaian SDG's salah satunya dilakukan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yaitu JIEP Green Industrial Estate. Program ini berfokus pada pelestarian lingkungan khususnya dalam penanganan perubahan iklim serta ekosistem daratan.
 
"Seluruh program TJSL yang kami jalankan sejalan dengan Amanah serta aturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian BUMN melalui Permen 05 tahun 2021 dimana kami harus menyajikan program-program yang mendukung tercapainya SDG's," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam program JIEP Green Industrial Estate, korporasi secara berkelanjutan melakukan kegiatan penanaman serta penghijauan di dalam kawasan industri Pulogadung. Adapun dalam proses penghijauan tersebut, pupuk yang digunakan berasal dari sampah daur ulang yang diolah di fasilitias TPS3R milik PT JIEP.
 
"PT JIEP akan terus berkomitmen untuk selalu mengedepankan program-program TJSL yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan serta untuk terus menggerakan seluruh aspek masyarakat agar ikut dalam melestarikan lingkungan di sekitar Kawasan Industri Pulogadung ataupun pada khalayak lebih luas di Indonesia," ungkapnya.
 
Baca juga: Kepala Bappenas: HUT RI Jadi Momentum Gotong Royong Capai SDGs 2030

Melalui upaya ini, PT JIEP dianugerahi penghargaan Bintang 4 CSR & TJSL Award 2022 di bidang Lingkungan pada ajang TJSL & CSR Award 2022. Ajang yang mengusung tema 'Akselerasi BUMN Mendorong Pemulihan Ekonomi Melalui TJSL & CSR' diikuti oleh BUMN yang memiliki program untuk tercapainya SDG's serta memberikan nilai tambah.
 
Penghargaan ini didapat setelah melalui serangkaian penilaian yang telah diikuti oleh manajemen PT JIEP dalam memaparkan program-program TJSL yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2021-2022. PT JIEP dinilai telah berhasil melaksanakan program-program TJSL & CSR terbaik dibidang Lingkungan.
 
"Apresiasi dan penghargaan ini merupakan bentuk nyata atas komitmen seluruh Insan JIEP serta dukungan dari Manajemen PT JIEP dalam pelestarian lingkungan di Kawasan Industri Pulogadung melalui program JIEP Green Industrial Estate," ujar Medik.
 
(END)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif