Bank Mandiri Pastikan Ketersediaan E-Money Cukup untuk Mudik

Eko Nordiansyah 25 Mei 2018 06:46 WIB
bank mandiri
Bank Mandiri Pastikan Ketersediaan E-Money Cukup untuk Mudik
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri telah meningkatkan ketersediaan uang elektronik Mandiri E-Money. Hal ini dilakukan sebagai dukungan pada mobilitas masyarakat yang akan melaksanakan tradisi mudik pada musim libur Idulfitri 1439 H.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A Arianto menyatakan pihaknya memastikan ketersediaan e-money mencukupi selama arus mudik balik Lebaran. Diharapkan upaya ini dapat memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tol.

"Kita kan sediakan kartunya, sementara uangnya dari masyarakat sendiri. Sebagai bagian dari bank BUMN untuk mendorong cashless," kata dia, ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Kamis malam, 24 Mei 2018.

Dirinya menambahkan masyarakat sudah banyak memiliki e-money karena kewajiban nontunai di jalan tol sudah berlangsung. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah memastikan saldo e-money yang dimiliki mencukupi.

"Sangat mengimbau di Mandiri ada aplikasi smartphone cek saldo e-money. Kadang-kadang orang masuk di tol antrean banyak tapi saldo kurang. Sebetulnya bisa diantisipasi dengan menggunakan aplikasi di smartphone," jelas dia.

Hingga April 2018, kartu Mandiri E-money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mencapai lebih dari 14,3 juta kartu dengan nilai transaksi selama Januari sampai dengan April 2018 sebesar Rp4,8 triliun, di mana 86 persen transaksi dilakukan pada gerbang tol.

Adapun ruas jalan tol yang dapat diakses kartu Mandiri E-money mencapai sebanyak 40 ruas, sepanjang lebih dari 1.100 km, antara lain ruas tol sepanjang Pelabuhan Merak sampai ke Surabaya.

Untuk mempermudah top up, Bank Mandiri juga meningkatkan kerja sama dengan merchant-merchant mitra melalui Indomaret, Alfamart, PVJ Mall, Jogjamart, Gramedia, merchant online seperti Blibli, Bhinneka, Dinomarket, JD. ID, dan Es.ID dan lain-lain.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id