Beras Bulog. Foto : MI.
Beras Bulog. Foto : MI.

Bulog Siap Kirim 100 Ton Beras ke Arab Saudi

Ekonomi bulog indonesia-arab saudi
Eko Nordiansyah • 17 Februari 2020 19:44
Jakarta: Perum Bulog berencana mengirim 100 ton beras ke Arab Saudi dalam rangka ekspor. Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan ekspor ini merupakan tahap awal dari rencana Bulog memasarkan produk beras Indonesia ke luar negeri.
 
"Ya izinnya baru bisa lima kontainer ya segitu dulu. Tonasenya kurang lebih 20 (ton) kali lima (kontainer) ya 100 ton ke Arab Saudi," kata dia ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin, 17 Februari 2020.
 
Dirinya menjelaskan beras yang diekspor ke Arab Saudi merupakan beras kemasan 250 gram. Ke depannya, Bulog berencana mengekspor beras kemasan lebih besar untuk ukuran satu kilogram (kg) atau lima kg.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Arab Saudi, pemerintah berencana mengekspor beras Indonesia ke negara lainnya. Apalagi jelang panen raya pada Maret-April ini, Bulog akan banyak melakukan penyerapan produksi beras nasional.
 
"Ada beberapa saya jajaki tapi yang baru putus kan Arab Saudi. Artinya di sini sudah ada peluang kita ekspor. Nanti kita ekspor beberapa negara Insyaallah," jelas dia.
 
Saat ini stok beras di gudang Bulog mencapai 1,8 juta ton, terdiri dari beras cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 1,7 juta ton dan beras komersial 121.162 ton.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif