Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menyerahkan sapi untuk di kurban di Kemenkeu (Foto: MTVN/Desi Angriani)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menyerahkan sapi untuk di kurban di Kemenkeu (Foto: MTVN/Desi Angriani)

Hari Pelanggan Nasional

Menkeu Minta Masyarakat Lebih Cerdas

Ekonomi hari pelanggan nasional
Desi Angriani • 04 September 2017 10:18
medcom.id, Jakarta: Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap 4 September, Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta masyarakat untuk lebih cerdas dalam menggunakan barang atau jasa. Sebab hari ini akan banyak pelaku usaha atau produsen memberi diskon dan tarif promo besar-besaran.
 
"Saya rasa be smart consumer," kata Ani, biasa ia disapa, seusai menyerahkan hewan kurban di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin 4 September 2017.
 
Menurutnya, masyarakat tak cuma harus hati-hati dalam memilih barang dan jasa tapi juga harus mampu mengukur penggunaan dari pendapatan. Sebaiknya, produk yang dibeli berdasarkan azas manfaat atau  tepat guna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
"Kalau kita mendapatkan daya beli berasal dari pendapatan dan itu diperoleh maka kita selalu hati-hati dalam menggunakan, memilih, melihat kualitasnya, dan membagi penggunaan dari pendapatan," ungkap Sri.
 
Selain itu, lanjutnya, kritik dari konsumen terhadap produsen sangat penting untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kualitas produk. "Dan kalau menjadi pelanggan makin kritis itu makin baik untuk produksi," tutup dia.
 
 
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif