Tol Bakauheni-Palembang Selesai April 2019
Presiden Joko Widodo saat sambutan di Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Senin, 26 November 2018.. Foto:Medcom.id/Adin
Jakarta: Pembangunan tol dari Bakauheni, Lampung ke Palembang dikebut. Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati tol tersebut pada April 2019 dan bisa digunakan saat mudik Lebaran.
 
"Dari Bakauheni ke Palembang insyaallah nanti (April bisa digunakan)," kata Jokowi di Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Senin, 26 November 2018.
 
Awalnya, kata Jokowi, pihak kontraktor mengaku sanggup menyelesaikan proyek pembangunan tol itu pada Juni 2019. Namun, dia tak mau mengulur-ulur waktu.
 
Dia meminta kontraktor mempercepat pengerjaan proyek tersebut. Alhasil, mereka menyanggupi dengan catatan dikerjakan pagi hingga malam hari.
 
Kepastian rampungnya pembangunan itu didapat setelah dirinya bertanya dengan pihak yang mengerjakan proyek tersebut. Mereka berjanji bekerja dari pagi hingga malam hari untuk merampungkan tol itu.

Baca: Tol Bakauheni-Palembang Tingkatkan Perekonomian

Jokowi ingin pembangunan tol tersebut dikebut agar masyarakat bisa menggunakan saat mudik lebaran. "Jadi bisa diresmikan bulan april," ucap Jokowi.
 
Sementara itu, pembangunan tol Bakauheni-Terbanggi Besar rampung pada Desember 2018. Jokowi sudah meninjau pembangunan tol sepanjang 140,83 kilometer itu.
 
"Itu akan kita buka dan kita resmikam akhir tahun ini di Desember," kata Jokowi.



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id