Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
Ilustrasi. (FOTO: dok MI)

CIMB Niaga Maksimalkan Bisnis Wealth Management

Nia Deviyana • 19 Juli 2019 19:05
Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memaksimalkan potensi bisnis wealth management seiring pertumbuhan kelas menengah di Indonesia. Hal ini juga sebagai upaya meningkatkan fee based income perusahaan.
 
Untuk menggenjot bisnis ini, CIMB Niaga melakukan perluasan penawaran kepada nasabah prioritas, nasabah milenial, dan retail melalui program smart package, internet banking, dan produk investasi reguler.
 
Head of Retail Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan smart package merupakan program cross-selling yang mengombinasikan produk-produk seperti reksa dana, obligasi, asuransi, dan produk terstruktur untuk mengoptimalkan dana yang diinvestasikan nasabah.

"Dengan mengombinasikan berbagai produk, nasabah akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibanding hanya menggunakan satu produk," ujar Budiman melalui keterangan resminya, Jumat, 19 Juli 2019.
 
Menurut Budiman, program smart package CIMB Niaga mendorong nasabah yang belum terbiasa berinvestasi untuk mulai mengelola aset yang dimiliki sesuai dengan profil risikonya. Kebiasaan menempatkan investasi pada berbagai instrumen keuangan menjadi penting, agar nasabah dapat memitigasi risiko dengan lebih baik.
 
Untuk memberikan pilihan produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, CIMB Niaga bekerja sama dengan satu perusahaan sekuritas, 11 perusahaan manajer investasi, dan tiga preferred perusahaan asuransi yang mencakup asuransi jiwa dan kerugian.
 
"Nasabah dapat mengombinasikan berbagai produk yang ditawarkan. Semakin bervariasi kombinasi produk yang dipilih dan semakin besar dana yang diinvestasikan, semakin banyak pula benefit yang diterima nasabah. Program ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman dan kematangan nasabah dalam berinvestasi," ujar Budiman.
 
Sebagai bagian dari smart package, CIMB Niaga juga menawarkan metode Portfolio Asset Allocation. Metode ini memberikan update secara berkala mengenai pembagian portfolio investasi nasabah sesuai profil risikonya, serta selalu mengabarkan perubahan kondisi pasar, baik di dalam maupun luar negeri.
 
Adapun untuk menyasar segmen nasabah milenial, lanjut Budiman, CIMB Niaga menyediakan fasilitas investasi lewat internet banking CIMB Clicks. Melalui fasilitas tersebut, nasabah bisa membeli, menjual, switching berbagai produk reksa dana secara online, termasuk pembelian investasi untuk pertama kalinya.
 
Sementara untuk membangun budaya berinvestasi secara reguler bagi nasabah retail, produk investasi CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan (CRISP) dapat menjadi salah satu pilihan investasi.
 
"Hanya dengan Rp100 ribu, nasabah sudah dapat berinvestasi secara rutin pada berbagai produk reksa dana dengan jangka waktu enam bulan hingga 10 tahun. Nasabah juga akan memperoleh tambahan proteksi asuransi jika memilih layanan CRISP Plus," katanya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan