Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom/Suci Sedya Utami.
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom/Suci Sedya Utami.

Erick Thohir Minta KCIC Evaluasi Proyek Kereta Cepat

Ekonomi kereta cepat kementerian bumn
Annisa ayu artanti • 02 Maret 2020 12:23
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) untuk mengevaluasi proyek terutama setelah terjadinya kerugian lingkungan yang dirasakan masayarakat.
 
"Saya sudah meminta PT KCIC untuk mengevaluasi secara menyeluruh segala kekurangan manajerial proyek, terutama yang menyebabkan terjadinya kerugian lingkungan dan sosial terhadap masyarakat," kata Erick dalam keterangan tertulisnya, Senin, 2 Maret 2020.
 
Erick menyampaikan pihak KCIC juga sudah melaporkan bahwa dalam dua minggu terakhir pihaknya telah memperbaiki sejumlah pekerjaan dalam proyek seperti drainase dan manajemen lingkungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Wagub Jabar Sebut Proyek KCIC Belum Kantongi Amdal
 
"Kami Kementerian BUMN menghormati dan mendukung langkah Kementerian PUPR untuk menghentikan sementara proyek kereta cepat selama dua minggu yang terhitung mulai hari ini," ucapnya.
 
Kementerian BUMN, kata Erick, akan meminotor proyek tersebut dan segala perkembangan proyek akan disampaikan ke publik.
 
Hari ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) menginstruksikan KCIC untuk menghentikan sementara proyek pembangunan selama dua minggu karena proyek tersebut menimbulkan genangan air pada Tol Jakarta-Cikampek yang menyebabkan kemacetan dan mengganggu kelancaran logistik.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif